INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Debut Vinales di Yamaha Masih Kalah dari Debut Rossi

Debut Vinales di Yamaha Masih Kalah dari Debut Rossi
Barcelona, runganSport -- Tahun ini menjadi tahun perdana bagi rider Spanyol, Maverick Vinales membalap bersama Yamaha dan penampilannya sangat mengesankan, lalu bagaimana jika dibanding dengan penampilan perdana Valentino Rossi di Yamaha pada 2004 silam?

Startistik sampai dengan seri ketujuh musim ini, Vinales baru mencetak 111 poin. Vinales juga mengawali musim dengan sangat sensasional lewat kemenangan perdana di balapan perdana di GP Qatar, selain itu, Vinales juga menang di GP Argentina dan GP Prancis.

Bagaimana dengan hasil balap Rossi pada tahun 2004 di tujuh seri awal bersama Yamaha?

Kala itu, Rossi berhasil mendapat 132 poin. Rossi juga mendapat kemenangan lebih banyak, The Doctor berhasil menang empat kali.

Posisi terburuk Rossi di musim perdananya bersama Yamaha di tujuh seri awal adalah posisi keempat. Sedangkan Vinales di posisi finis ke-10. Keduanya juga sama-sama sekali gagal finis.

Rossi kala itu mendapat perlawanan sengit dari seterunya, Sete Gibernau yang bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Sedangkan Vinales punya musim debut yang lebih berat untuk juara dunia, sekarang ia harus berhadapan dengan Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan juga Rossi sendiri. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...