INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Dikonfirmasi: MotoGP Putuskan Pakai Jalur F1 di Barcelona

Dikonfirmasi: MotoGP Putuskan Pakai Jalur F1 di Barcelona
Barcelona, runganSport -- Seperti yang dikabarkan sebelumnya, MotoGP tidak akan menggunakan chicane Catalunya yang baru dibuat, dan kembali ke jalur versi F1 untuk sisa akhir pekan ini (FP3, FP4, QP, WUP dan RACE).

MotoGP pertama kali beralih ke jalur versi F1 setelah kecelakaan fatal Luis Salom saat latihan pada Jumat dalam dalam Grand Prix Moto2 tahun lalu.

Namun, Chicane yang baru ini dianggap lebih buruk daripada lajur versi F1 dan pada pertemuan Komisi Keselamatan Juma'at malam tadi, keputusan untuk mengubah juga dibuat berdasarkan masukan dari para pembalap.

"Di Komisi Keselamatan, para pembalap mengeluh tentang jalur yang baru, mereka mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak dilakukan dengan cara yang benar dan ada banyak benjolan, oleh karena itu pembalap memutuskan untuk kembali ke jalur yang dugunakan tahun lalu.

Karena itulah kami di sini, untuk memastikan lintasan mana yang akan digunakan mulai FP3 nanti, ini yang paling aman yang bisa kami lakukan," kata Loris Capirossi, Perwakilan Dorna untuk Petunjuk balap, kepada Crash.

"Kami melihat saat latihan hari pertama kemarin, ada banyak kecelakaan di mana motor tetap berada di jalur dan di ujung jalan, dan itu sangat berbahaya.

Kami memiliki pengalaman dari tahun lalu dengan chicane lama dan kami tidak mengalami kecelakaan seperti kemarin, karena itulah para pembalap memintanya. Dari segi crash, yang lama lebih baik," sambung pria Italia itu. (DN/FN)

Lihat: Situasai Kacau! MotoGP Kembali Pakai Jalur F1 di Barcelona
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...