INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Dorna: Tidak Ada MotoGP di Thailand Tahun Depan

Dorna: Tidak Ada MotoGP di Thailand Tahun Depan
Barcelona, runganSport -- Sejak Minggu lalu, viral pemberitaan tentang Thailand yang akan menyelenggarakan satu seri balap MotoGP di Sirkuit Buriram pada 7 Oktober 2018.

Namun ternyata, sejauh tidak ada kontrak yang sah. Jadi, MotoGP Thailand sama sekali belum pasti.

Ternyata berita tersebut hanya dibenarkan oleh pihak Thailand, sementara Dorna Sport dan FIM sekalu promotor MotoGP tidak mengonfirmasi berita tersebut.

Lihat: MotoGP di Thailand, Mulai 7 Oktober 2018

Karena memang Dorna Sports selaku promotor MotoGP belum ada kesepatakan kontrak dengan Otoritas Olahraga Thailand (SAT) dan operator trek balap.

Kendala yang menghambat kesepakatan Dorna dan Thailand adalah masalah harga yang tinggi, selain itu karena adanya pembatasan jumlah seri dalam satu musim, juga Finlandia dan Indonesia yang masih ingin segera masuk ke kalender balap MotoGP.

Di seri MugelloGP kemarin, ada utusan dari Menteri Olahraga Thailand, Sakon Wannapong yang bertemu dengan Dorna Sport. Pada hari Sabtu dan Minggu di Mugello, memang ada pertemuan dengan bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, tapi GP Thailand belum mencapai kata sepakat dan tidak ada tanda tangan.

Lihat: MotoGP di Palembang, Oktober 2018

Masih ada perdebatan tentang biaya dan saat ini masih berlangsung tawar-menawar. Jadi Sejauh ini belum ada kesepakatan. Direktur Pemasaran Dorna, Paul Serracanta akan terbang sebelum GP Assen ke Thailand untuk membahas masalah ini. juga ada masalah menjengkelkan lainnya teriat merek bir "Singha".

Lihat: Rossi Tidak Senang MotoGP Balapan di Thailand

"Jika kesepakatan pada poin-poin yang disengketakan tidak tercapai, maka tidak ada MotoGP di Thailand 2018, MotoGP akan ada di Thailand jika pemerintah membereskan masalah iklan bir tersebut," tegas Dorna Sport seperti dimuat Speedweek. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...