INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Dovi: Aneh! Saya Bisa Menang Padahal Tidak Ngebut Banget

Dovi: Aneh! Saya Bisa Menang Pahadal Tidak Ngebut Banget
Barcelona, runganSport -- Usai mencetak kemenangan luar biasa di GP Catalunya tadi malam, rider Ducati Team, Andrea Dovizioso kini menjadi pembalap pertama pabrikan "Borgo Panigale" yang berhasil memenangkan dua balapan beruntun, sejak terakhir kali lewat Casey Stoner.

Bahkan sekarang Dovi semakin menempel ketat jagoan Movistar Yamaha, Maverick Vinales di klasemen sementara dengan jarak 7 poin saja.

Sebelumnya Dovi sangat realistis, ia menolak untuk mempertimbangkan namanya masuk dalam daftar perburuan gelar tahun ini, namun kemenangannya di Barcelona semakin mempertegas peluangnnya.

"Kami menyadari bahwa cengkraman aspal Catalunya sangat buruk dan ban belakang tergerus, cepat sekali habis.

Jadi, kami tidak hanya harus cepat, Dan saat kami memulai balapan, tidak ada yang bisa melaju kencang karena setiap pembalap harus menjaga ban mereka hingga garis finis," tutur Dovi yang sebelumnya juga menang di GP Italia.

"Saya kemudian menyusul beberapa pembalap di depan dan berada di belakang Dani Pedrosa, dan memutuskan untuk tetap menempelnya. Dia mengelola ban belakang dengan baik, dan saya mengikutinya, tapi saya juga harus menjaga ketahanan ban depan.

Saya tidak tahu apa yang terjadi di belakang saya, kecepatan saya tidak terlalu tinggi dan bisa saja pembalap di belakang dengan mudah melewati saya. Namun mulai Sepuluh lap akhir saya mencoba sedikit ngotot.

Ini sangat aneh, karena saya sebelumnya belum pernah menang dengan tidak melaju kencang, kecepatan saya sangat lambat," sambung Dovi.

"Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya, terutama tahun ini karena setiap akhir pekan balap punya cerita yang berbeda, jadi saya tidak fokus pada gelar, saya hanya fokus mengembangkan motor.

Akhir pekan ini sangat aneh bagi semua pembalap, tapi kami berhasil melakukannya. Dengan cara terbaik, dan memiliki strategi yang sempurna, saya tidak berharap untuk menjadi kompetitif di sini, tapi malah saya bisa menang.

Saya hanya ingin bersantai di posisi saya. Saya sangat tahu positif dan negatifnya dari motor ini, dan ingin mendapatkan yang terbaik dari motor setiap balapannya.

Saya hanya berusaha realistis, saya tidak berpikir kita bisa berjuang untuk gelar dunia, karena kita masih kehilangan sesuatu," tegas Dovi. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...