INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Ducati Masih Tak Percaya Dovi Menang Beruntun

CEO Ducati Team MotoGP, Claudio Domenicali mengakui bahwa kemenangan di kelas MotoGP lewat rider andalan mereka, Andrea Dovizioso secara back-to-back di Mugello dan Catalunya, tak pernah terpikirkan sebelumnya.
Barcelona, runganSport -- CEO Ducati Team MotoGP, Claudio Domenicali mengakui bahwa kemenangan di kelas MotoGP lewat rider andalan mereka, Andrea Dovizioso secara back-to-back di Mugello dan Catalunya, tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Terlebih, Ducati sudah tak pernah menang beruntuk lagi dalam enam musim terakhir ini.

Namun secara mengejutkan, kini Ducati hadir sebagai penantang baru untuk Honda dan Yamaha, yang selama ini selalu mendominasi setiap pekan balapnya.

"Berada di puncak podium sekali lagi, hanya berjarak satu minggu setelah kemenangan luar biasa kami di Mugello, menegaskan bahwa kami telah bekerja dengan sangat baik," kata Domenicali seperti diberitakan MotorSport.

"Sekarang kita lebih dekat ke dengan gelar juara dunia, padahal beberapa bulan yang lalu kami tak pernah berpikir tentang hal ini," tegasnya.

Lihat: Lorenzo: Dovi Bisa Kejar Gelar Tahun Ini

Dovi saat ini duduk manis di urutan dua klasemen sementara, hanya berjarak tujuh poin dari sanga pemuncak, Maverick Vinales, jadi Ducati kini punya harapan yang sebelumnya mungkin bukan "kenyataan" bagi mereka.

Kemenangan Ducati di Mugello mungkin biasa saja, karena Mugello adalah kandangnya Ducati. Namun, yang paling mengherankan para petinggi Ducati adalah kemenangan Dovi di Catalunya.

Tahun lalu saja, Dovi hanya mampu finis ke-12 usai tertinggal 40 detik di belakang pemenang balap Valentino Rossi seri Catalunya.

"Kami tahu bahwa lintasan Catalunya sangat sulit bagi kami," katanya Manajer tim, Gigi Dall'Igna.

"Tahun lalu kami sangat menderita dan karena alasan inilah kami baru melakukan pengujian dua hari sebelum balapan dan terbukti sangat membantu, karena saat ini, motor kami dalam kondisi bagus," pungkasnya. (DN/FD)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...