INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Fontsere: Kekacauan di MotoGP Catalunya Ulah Rossi

Fontsere: Kekacauan di MotoGP Catalunya Ulah Rossi
Barcelona, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi akhirnya memberikan tanggapannya terkait kritikan yang dilayangkan pada dirinya oleh Direktur Sirkuit Catalunya, Joan Fontsere.

Fontsere sebelumnya sempat bilang dan menuduh Rossi telah mengacaukan persiapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (11/6) kemarin.

Panita balap memutuskan untuk menggunakan lajur khusus yang sudah dibuat, namun karena adanya protes dari Rossi, akhirnya jalur Catalunya kembali menggunakan lintasan versi F1 untuk sektor akhir, karena perubahan yang mendadak, dua hari sebelum balapan membutuhkan biaya yang sangat mahal dan justru dinilai Fontsere mengganggu persiapan yang sudah ada.

Salah satu yang disesalkan ia adalah tak hadirnya semua tim saat pengecekan sebelum tes pada Jumat (9/6) saat Latihan Bebas sebelum balapan.

Lalu bagaimana tanggapan Rossi atas tuduhan tersebut?

"Jika keputusannya hanya karena ide dari saya seorang, tidak mungkin ada perombakan. Semua pebalap sudah setuju dengan perombakkan tersebut," jelas Rossi sebagaimana diberitakan Diariodelweb.

Rossi memang sempat berpendapat bahwa Chicane baru Catalunya masih sangat tidak aman, dan tentu akan membahayan keselamatan para pembalap, membuat pihak penyelenggara terpaksa menggunaka Chicane versi F1.

Dengan adanya perubahan jalur yang mendadak, Fontsere menyebut pihaknya harus mengeluarkan uang sebesar 200 ribu euro untuk melakukan sejumlah perbaikan tersebut. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...