INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Ini Komentar Vinales Usai Dikalahkan Dovi

Ini Komentar Vinales Usai Dikalahkan Dovi
Mugello, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi rider Ducati Team, Andrea Dovizioso dalam MotoGP Italia, Minggu (4/6).

Vinales yang memulai balapan dari posisi Pole, awalnya sempat tercecer ke belakang begitu lampu start dipadamkan, namun ia segera mengambil alih pimpinan balapan dari tangan rekan satu timnya, Valentino Rossi di lap ketiga.

Namun sayangnya, Vinales berhasil dimakan mentah-mentah oleh Dovi di lap ke-14, pertarungan keduanya pun berlanjut sampai beberapa lap kemudian.

Karena Ducati sangat kencang di lintasan lurus, membuat Vinales kehabisan akal mengimbangi laju Dovi diatas Desmosedici-nya.

"Saat saya menyalip Rossi, saya sadar bahwa saya harus fokus ke waktu lap. Jadi, saya menghabiskan satu lap dengan rata-rata waktu 1 menit 47 detik-an, tapi tetap saja laju Dovi terlalu cepat," cerita Vinales kepada MotorSport.

"Jadi saya tak bisa menjauh darinya, itu tak masuk akal. Saya sudah mencobanya, tapi sayangnya saya mungkin harus finis kedua hari ini. Terkadang kita harus puas di atas podium tanpa kemenangan," sambungnya.

"Dovi melaju kencang, ini harinya dia. Tapi motor saya juga dalam level terbaik, di lap akhir sebenarnya saya bisa ngotot, namun 20 poin penting untuk klasemen sepertinya sudah cukup untuk kali ini," akui Vinales.

Vinales kini semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 105 poin. (DN/FN)

Lihat: Klasemen Sementara MotoGP 2017
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...