INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Ini Penyebab Mesin Aprilia Meledak di Catalunya

Ini Penyebab Mesin Aprilia Meledak di Catalunya
Barcelona, runganSport -- Bos tim Aprilia MotoGP, Romano Albesiano menjelaskan apa sebanarnya yang menjadi penyebab kegagalan empat mesin Aprilia dalam tiga balapan terakhir tahun ini (Le Mans, Mugello dan Catalunya).

Aleix Espargaro sebagai rider yang mengalami langsung hal tersebut, sangat frustasi ketika gagal finis ditengah kepulan asap mesin motornya.

Apa yang terjadi pada hari Minggu saat balapan di Catalunya?

"Kami memiliki masalah dengan "sistem pneumatik kontrol katup". Masalah ini sudah terjadi sebelumnya beberapa kali. Sayangnya, hal itu terjadi lagi.

Kita harus memecahkan itu, ini bukan desain baru, tetapi mengubah beberapa rincian," jelas pria Italia itu dengan sangat yakin.

"Selain ituy, Aleix juga bermasalah dengan sistem kelistrikan, yang membuat ia banyak kehilangan waktu, juga saat tangki penuh bahan bakar di lap-lap awal masih menjadi titik lemah kami," sambung Albesiano.

Namun kabar baiknya, Aleix berhasil mengklaim posisi finis tercepat kelima dengan selisih waktu +0.975 detik dari pembalap tercepat, Marc Marquez dalam tes resmi MotoGP di Catalunya, Senin (12/6) kemarin.

Sedangkan rekan setimnya, Rookie Sam Lowes hanya finis ke-15 dengan selisih waktu +2,318 detik.

"Itu tidak begitu buruk. Kami melakukan uji coba garpu depan dengan Aleix dan pengaturan baru untuk engine brake," terang Albesiano.

"Kami juga bekerja pada elektronik, yang membawa perbaikan besar. Simulasi balapan juga sangat positif. Benar-benar baik.

Sementara itu, Lowes menguji sesuatu yang baru di garpu juga dan hal-hal pada elektronik dalam hal respons mesin terhadap tarikan tuas gas. Sekali lagi, ada perbaikan kecil," jelasnya. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...