INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Jago di Tet Barcelona, Aprilia Pede Sambut GP Belanda

Jago di Tet Barcelona, Aprilia Pede Sambut GP Belanda
Barcelona, runganSport -- Rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro menunjukkan kecepatan yang bagus di Sirkuit de Barcelona-Catalunya.

Namun ia kemudian mengalami masalah mekanis saat balapan dan merasa kehilangan kesempatan untuk bertarung dalam memperebutkan posisi lima besar di balapan kandangnya pekan kemarin.

"Saya sangat kecewa, kami melakukan pekerjaan yang bagus sepanjang akhir pekan dan kami memiliki kemampuan untuk tertarung minimal di lima besar, bahkan mungkin lebih dari itu," tutur Aleix.

"Saya punya start yang baik, tapi sejak awal lap pertama saya menyadari bahwa kinerja mesin tidak sama dengan pemanasan. Jelas, saya terus melaju sampai motor berhenti.

Masalah teknis telah menghentikan saya di lap awal dalam dua balapan terakhir, padahal saya sedang sangat kompetitif, tentu kondisi ini tidak menyenangkan, tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi kapan saja pada balap," sambung Aleix.

Walaupun merasa kecewa di hari balap, namun Aleix berhasil membawa Aprilia ke posisi lima besar dalam tes sehari setelah balapan di Catalunya, tentu ini menjadi perkembangan yang mengembirakan. Aleix menghabiskan total 48 lap sepanjang Senin (12/6) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Aprilia Racing berkomentar, "Ini benar-benar tes yang bagus. Kami mengambil langkah maju dalam hal penyiapan sasis dan elektronik.

Dari sudut pandang ini, kami memperbaiki operasi rem mesin dan apa yang didefinisikan sebagai RTD (permintaan torsi rider), dengan kata lain, diagram yang mengelola reaksi mesin terhadap permintaan pembalap," ucap Romano Albesiano.

Secara keseluruhan, RS-GP sudah terbukti kompetitif pada hampir setiap sirkuit dan kami masih memiliki ruang untuk berkembang, terutama saat paruh pertama balapan saat tangki penuh bahan bakar.

Aleix melakukan simulasi balapan parsial dengan beberapa waktu yang sangat menarik dan dia mendapat manfaat baru dari hal-hal yang kami uji kemarin," pungkasnya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Assen dalam MotoGP Belanda, tentu ini akan menjadi kesempatan pertama Aprilia untuk memperbaiki diri usai tes di Barcelona kemarin. (DN/FD)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...