INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

'Kanibal', Zarco Tega Mangsa Folger di Last Lap Catalunya

Kanibal, Zarco Tega Mangsa Folger di Last Lap Catalunya
Barcelona, runganSport -- Rider pemula yang bergabung dalam skuad Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger harus bertarung melawan rekan satu timnya untuk merebut posisi finis ke-6.

"Satu-satunya berita buruknya adalah rekan setim saya sendiri yang menyalip saya di lap akhir," kata Folger dengan nada sedih.

Folger tampil mengejutkan dengan menjadi pembalap tercepat di sesi Pemanasan sebelum balapan berlangsung, kemudian saat balapan ia juga sukses mengawal ketat pertarung barisan depan, konsisten di posisi keemapt, sebelum kedatangan Jorge Lorenzo dan Johann Zarco di lap-lap akhir.

Pada akhirnya Folger harus puas finis keenam, tepat dibelajang Zarco dan di depan pembalap tuan rumah, Alvaro Bautista.

Apakah setelah dikalahkan oleh Zarco dalam perebutan posisi kelima kemarin memutus pertemanan keduanya?

"Ketika saya melihat bahwa Zarco masih berjarak dua detik di belakang saya, saya pikir, tidak apa-apa, itu jauh darinya. Jadi saya masih bisa finis kelima," tutur Folger.

"Tapi tiba-tiba saja ban belakang saya menjadi bermasalah, terutama di sisi kanan. Sejak lap ke-13 sampai lap ke-15 ban belakang saya sangat lemah.

"Entah bagaimana caranya, Zarco berhasil menghemat ban dengan lebih baik. Pada akhirnya, ia bisa ngacir di lima lap akhir, termasuk melewati saya di lap akhir.

Saya telah mencoba semua pemetaan mesin yang memungkinkan untuk mendapat lebih banyak cengkraman, tapi itu tidak ada gunanya. Saya telah mencoba segala kemungkinan untuk mempertahankan kecepatan, namun ban belakang saya benar-benar hancur.

Di lap terakhir setelah Zarco melewati saya, saya pikir saya bisa melewatinya kembali di Chicane terakhir, tapi itu tidak berhasil.

Kabar baiknya kita berhasil finis dengan kompetitif, dan satu-satu kabar buruknya adalah rekan setim saya tega melewati saya," pungkas Folger. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...