INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Kapan Sirkuit Jakabaring Dibangun? Ini Kata Alex Noerdin

Kapan Sirkuit Jakabaring Dibangun? Ini Kata Alex Noerdin
Jakarta, runganSport -- Saat Thailand masih bermasalah karena urusan Sponsor bir dengan Dorna Sport, lain halnya dengan Indonesia yang masih belum membangun sirkuit hingga saat ini. Padahal kedua negara ini sama-sama ingin menggelar MotoGP mulai 2018 mendatang.

Baru-baru ini Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, masih berusaha untuk dapat mewujudkan penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Alex mengaku saat ini masih terus berkomunikasi dengan organisasi penyelenggara balapan MotoGP, Dorna Sports.

"Insya Allah, saya tidak boleh buka sekarang bahwa ini bersaing. Tapi insya Allah, MotoGP pertama itu di Jakabaring. Dan MXGP juga di pertengahan 2018," tutur Alex seperti dimuat CNN Indonesia.

Lihat: Ada Palembang dan Lombok, Indonesia Bisa Gelar 2 Seri MotoGP

Rencana pembangunan sikuit MotoGP Indonesia sudah dimulai sejak 2015 lalu, namun secara fisik pembangunan hingga kini belum ada perkembangan yang signifikan.

"Desain sirkuit, masterplan, engineering, sudah beres semua. Persiapan untuk masalah konstruksi sudah jalan dan tinggal tanda tangan saja," sambungnya.

Apakah Palembang bisa siap membawa Indonesia masuk ke kalender balap MotoGP 2018, atau baru di 2019 mendatang, dan mungkin bahkan tidak sama sekali? (DN/FD)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...