INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Lorenzo di Kandang Rossi, Jago Tapi Tidak Cukup Cepat

Lorenzo di Kandang Rossi, Jago Tapi Tidak Cukup Cepat
Mugello, runganSport -- Jorge Lorenzo mengakui bahwa dia masih belum menemukan cara terbaik untuk memanfaatkan kekuatan Ducati GP17-nya setelah finis kedelapan di Mugello, padahal di lap-lap awal bisa tampil sangat kuat.

"Percayalah, saya sudah mencoba segalanya," tutur Lorenzo seperti dimuat Crash.

Empat lap pertama Grand Prix Italia menunjukkan bahwa Lorenzo telah menemukan cara untuk memaksimalkan kekuatan Ducati-nya, namun akhirnya pembalap asal Spanyol itu segera menyadari bahwa ia terlalu cepat memasuki petualangan baru ini untuk menantang pesaing elit MotoGP saat ini.

"Anda tidak bisa belajar bahasa baru dalam dua hari," adalah cara rapi The Majorcan untuk menjelaskan kondisinya saat ini.

Meski melakukan start yang menakjubkan, dan tiga lap pertama yang sensasional, saat pertama kali memimpin balapan, Lorenzo mulai kehilangan posisi saat ia ingin melarikan diri dari kelompok depan.

"Saya tidak cukup cepat," akui Lorenzo, yang pada akhirnua Lorenzo finis kedelapan dengan gap 14 detik dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang keluar sebagai pemenang.

"Saya memiliki kecepatan lebih tinggi dan saya sangat berani, tapi saya tidak tercepat. Tapi yang jelas saya memulai dengan baik, saya berada di posisi ketiga di tikungan pertama dan kecepatan tertinggi pada gigi keenam lebih cepat dari pada motor lainnya, sehingga saya bisa langusung menyodok ke posisi pertama.

"Jadi saya berpikir, 'OK di FP4 saya adalah salah satu dari pembalap dengan kecepatan yang lebih baik'. Jadi saya mencoba melakukan hal yang sama, tapi Valentino Rossi tidak mengizinkan saya, dia menyalip saya, terutama di tengah tikungan.

"Saya melambat di tengah tikungan lima atau enam kali, yang tidak biasa bagi saya. Juga ada Johann Zarco yang menyalip saya di tengah tikungan. Jadi jelas titik lemah saya sekarang adalah ini, saya terlalu lambat dan terlalu terbuka.

Masalah kedua adalah bahkan jika saya mencoba segalanya, gaya balap diatas Ducati, saya masih belum mengambil keuntungan dari poin kuat motor ini, yaitu saat masuk tikungan. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...