INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Lorenzo: Gaya Balap Marquez Bahayakan Rider Lain

Lorenzo: Gaya Balap Marquez Bahayakan Rider Lain
Barcelona, runganSport -- Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo yakin langkah "agresif" rider Repsol Honda, Marc Marquez dapat membahayakan pembalap lain.

Lorenzo sendiri sempat memimpin balapan di Catalunya kemarin, start dari barisan pertama membuatnya unggul di lap-lapa awal.

Namun laju Lorenzo langsung turun ketika Marquez melewatinya di lap ke-6 pada tikungan ke-10, setelah itu, giliran Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso yang mengovertake Lorenzo.

Setelah itu, Lorenzo bahkan sempat melorot hingga posisi kedelapan, kemudian di lap-lap akhir Lorenzo berhasil bangkit dan finis keempat, hampir saja podium.

"Saya bisa bertahan setengah detik di depan Marquez dengan cukup mudah, lalu dia tampil agresif di tikungan ke-10, dan saya harus mengangkat motor," kata Lorenzo.

"Jika saya tidak mengangkat moto, kami pasti akan jatuh, akibatnya, saya kehilangan banyak waktu dan disusul oleh Pedrosa dan yang lainnya, saya mulai mengendarai motor lebih buruk lagi, terlebih ban mulai tergelur," sambung Lorenzo.

"Baru di lap-lap akhir Ketika pembalap di depan saya mulai kehilangan cengkraman bannya, dan mulai menurun, saya menyerang," ceritanya.

Lorenzo yang menggunanan ban kompon keras untuk depan dan belakang, membantah bahwa gaya balapnya yang langsung ngacir sejak lap pertama membuat ban cepat habis, nyatanya Lorenzo masih bisa bertahan di lap-lap akhir ketika pembalap lain mulai kehabisan ban.

"Gaya balap saya tidak salah, karena di lap-lap akhir saya malah memiliki lebih banyak cengkraman dibanding Johann Zarco, Jonas Folger atau Alvaro Bautista," pungkas pembalap Spanyol itu. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...