INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Mengenang Setahun Kepergian Luis Salom

Mengenang Setahun Kepergian Luis Salom
Mugello, runganSport -- Kemarin, 3 Juni 2017, sudah satu tahun lamanya, pembalap Moto2, Luis Salom, meninggal dunia pada 3 Juni 2016 lalu di MotoGP Barcelona.

Tanggal 3 Juni 2016 kemarin, Salom mengalami kecelakaan saat menjalani Free Practice 2. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan tunggal di Tikungan 12 Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Kecelakaan rider yang membela tim SAG Racing itu membuat sesi latihan kedua dihentikan selama 25 menit setelah Marshal memutuskan untuk mengibaskan bendera merah (Red Flag).

Setelah kecelakaan itu, langsung ada dua mobil medis dan dua mobil ambulans yang dikerahkan untuk memberikan pertolongan pertama pada Salom langusng di lokasi kecelakaan. Bahkan, helikopter medis juga dipersiapkan untuk membantu perawatan sang pembalap.

Namun karena kondisinya yang terlalu parah, Salom kemudian diputuskan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Catalunya lewat mobil ambulans.

Ketika di rumah sakit, Salom kemudian di operasi. Sayang, nyawanya tidak dapat tertolong lagi. Salom kemudian dinyatakan meninggal dunia tepat pukul 16:55 waktu Spanyol. Kala itu ia masih berusia 24 tahun.

Kematian Salom menjadi kematian pertama anak balap motor Grand Prix sejak terakhir kali menimpa rider Italia, Marco Simoncelli yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sepang pada musim 2011 lalu. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...