INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Michelin: Crutchlow, Rider Paling Sering Keluhkan Ban

Michelin: Crutchlow, Rider Paling Sering Keluhkan Ban
Barcelona, runganSport -- Puncak protes rider Satelit LCR Honda, Cal Crutchlow terhadap ban Michelin adalah di GP Catalunya kemarin.

Namun Direktur Teknis Michelin, Nicolas Goubert hanya mengannggapinya dengan santai senyum ringan.

Rider lainnya juga ikut melayangkan protes usai banyak mengalami kecelakaan pada hari Sabtu, sehari sebelum balapan berlangsung, dan bertanya-tanya apakah ban Michelin akan bertahan.

Setelah balapan usai, beberapa pembalap kembali mengeluhkan masalah grip, bahkan Crutchlow menyebut kualitas ban Michelin sangat buruk.

Crutchlow juga menekankan bahwa ban asimetris hanya berguna di sirkuit seperti Sachsenring, Phillip Island dan di Valencia.

"Tahun lalu kami membawa ban asimetris di beberapa sirkuit, begitu juga dengan Bridgestone pada masalanya dulu.

Lantas kami mengikuti ide ini. Tapi di Catalunya tahun lalu, kami mengalami degradasi ban yang sangat parah. Perbedaan antara kiri dan kanan sangat besar.

Oleh karena itu, kami memutuskan untuk memberikan opsi ban asimetris di sini. Ini mungkin tidak ideal untuk semua pembalap. Tapi sisi kanan ban diperlukan di Catalunya," jelas Goubert.

MotoGP musim 2017 menjadi tahun kedua Michelin sebagai ban pemasok tunggal, namun masih mengecewakan karena banyaknya keluhan dari para pembalap.

"Tahun kedua tidak berarti kita sudah punya banyak pengalaman. tapi tahun kedua lebih mudah daripada yang pertama.

Kami memiliki masalah yang lebih sedikit dibandingkan tahun 2016 lalu, tahun lalu kami hanya bermasalah di di dua seri balap.

Salah satunya di Barcelona, beberapa sirkuit memang punya aspal yang bermasalah. Sirkuit dengan daya cengkram yang sedikit membuat pembalap kesulitan, jadi aspalnya yang harus diubah," sambungnya.

"Catalunya adalah salah satu sirkuit paling sulit bagi kami," pungkas Goubert. (DN/Lv)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...