INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Mir ke Moto2, Morbidelli atau Marquez Harus Naik ke MotoGP

Mir ke Moto2, Morbidelli atau Marquez Harus Naik ke MotoGP
Barcelona, runganSport -- Tepat di seri ketujuh musim ini yang berlangsung di Sirkuit Catalunya pekan kemarin, nama rider Leopard Racing, Joan Mir diumumkan akan naik ke Moto2 bersama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS tahun depan.

Tapi, pihak Marc VDS malah tidak mengumumkan siapa di antara Franco Morbidelli atau Alex Marquez yang akan digantikan oleh Mir nanti.

Mir selama ini sangat diincar oleh tim-tim besar, berharap bisa menjadi bintang masa depan Grand Prix asal Spanyol. Sekarang ia berusia 19 tahun dan tengah berada di puncak klasemen sementara kelas Moto3 usai mengantongi 133 poin, ia unggul 45 poin dari pesaing terdekatnya.

"Kami sudah memperhatikan Mir sejak lama, pertama sejak di CEV, lalu di Moto3. Sejak tahun lalu kami merasa ia punya talenta dan ambisi menjadi juara dunia, dan ia membuktikannya musim ini.

Saya yakin kombinasi talentanya dan dukungan teknis tim kami akan menjadikannya rider papan atas Moto2," terang manajer tim Marc VDS, Michael Bartholemy.

Lalu, posisi siapa yang akan digantikan oleh Mir, karena saat ini ada Morbidelli dan Marquez?

Namun, kabar yang santer terdengar akhir-akhir ini adalah Morbidelli akan naik ke MotoGP menggantikan posisis Tito Rabat di Marc VDS MotoGP, di sisi lain ada juga rumor yang beredar bahwa Marquez sedang dilirik oleh Yamaha.

Lihat: Alex Marquez ke MotoGP Bersama Yamaha Mulai 2018?

Akankah Morbidelli benar-benar ke MotoGP tahun depan? Atau malah Marquez yang akan direbut oleh Yamaha, kita tunggu saja. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...