INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Naik ke MotoGP, Morbidelli Gantikan Iannone di Suzuki

Naik ke MotoGP, Morbidelli Gantikan Iannone di Suzuki
Barcelona, runganSport -- Tahun ini, kebanyakan pembalap pabrikan baru akan menghabiskan musim pertama dari kontrak mereka, sementara transfer pembalap hanya terjadi di skuad tim-tim Satelit dan hanya sedikit di tim pabrikan.

Nama terbesar dalam rumor tahun ini adalah tentang Andrea Iannone. Sebenarnya ia punya kontrak dua tahun bersama Suzuki hingga akhir musim 2018, namun terdengar kabar ia akan kembali ke Pramac Racing Ducati.

Menurut surat kabar Spanyol, Marca, Iannone bisa kembali ke Pramac dengan syarat Danilo Petrucci bergabung ke Aprilia untuk menggantikan Sam Lowes.

Pembalap lain yang terkait dengan kursi kosong di Pramac Ducati adalah Jack Miller. Kontrak tiga tahun rider Australia itu dengan HRC akan berakhir pada akhir musim ini dan Miller menjaga agar pilihannya tetap terbuka.

Meskipun situs Italia, GPone.com, mengatakan bahwa tuntutan upah Miller terlalu tinggi untuk Pramac dan mungkin mereka tidak akan mencapai kata sepakat karena masalah harga.

Masa depan Miller bersama Honda masih tidak pasti, karena dua dari rider Moto2 saat ini, Franco Morbidelli dan Alex Marquez dikabarkan akan segera naik ke MotoGP pada 2018.

Karena sekarang ini, pimpinan klasemen sementara Moto3, Joan Mir dipastikan naik ke Moto2 tahun depan dengan Marc VDS, dan sudah dikonfirmasi di Barcelona pekan lalu. Itu artinya Morbidelli atai Alex harus ke MotoGP.

Alex sendiri memberikan gambaran bahwa "80% pasti" dia bertahan di Moto2 tahun depan, sedangkan Morbidelli jadi rider dengan peluang terbesar naik ke MotoGP.

Lihat: Alex Marquez ke MotoGP Bersama Yamaha Mulai 2018?

Dan jika Morbidelli naik ke MotoGP, tapi tidak bersama Marc VDS dan memilih untuk eninggalkan Honda, maka kursi Iannone di Suzuki bisa menarik perhatiannya.

Karena Morbidelli sebagai pembalap asal Italia sangat dekat dengan manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, juga hubungan mereka dengan Valentino Rossi dan Suzuki bisa memulai musim baru dengan dua pembalap muda sekaligus, itupun jika mereka senang ditinggal Iannone.

Entah Morbidelli suka bersama Suzuki atau tidak? Tapi kabar nilai kontrak yang ditawarkan Suzuki pasti membuat Morbidelli tergiur.

Situs olahraga asal Jerman, Speedweek juga melaporkan bahwa perwakilan Morbidelli telah mengadakan percakapan lain dengan Pramac Ducati. (DN/FD)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...