INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Pedrosa: Sekarang Semakin Sulit Naik Podium di MotoGP

Pedrosa: Sekarang Semakin Sulit Naik Podium di MotoGP
Barcelona, runganSport -- Kedua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sukses tampil memukai di balapan kandang mereka, GP Catalunya.

Marquez finis kedua dan Pedrosa berhasil mengamankan podium ketiga.

Keduanya bertarung melawan rider Ducati Team, Andrea Dovizioso untuk memperebutkan kemenangan seri ketujuh musim ini, namun baik Marquez maupun Pedrosa, sama-sama tak mampu membendung laju "DesmoDovi".

Pada akhirnya Pedrosa mengakui bahwa raihan podium tiga lebih baik dibanding gagal finis seperti yang ia alami di balapan sebelumnya di GP Italia.

"Saya senang dengan hari ini, karena podium selalu bagus mengingat betapa sulitnya mendapatkannya podium di MotoGP akhir-akhir ini," tutur Pedrosa.

"Minggu lalu saya mengalami balapan yang mengerikan, sedangkan di sini di Catalunya saya bisa meraih Pole dan finis diatas podium, tepat di depan kerumunan fans rumah saya, yang sungguh menakjubkan.

Sejujurnya, kami berharap bisa sedikit lebih baik, tapi kondisinya sangat sulit karena masalah ban yang terlalu cepat tergerus, dan juga daya cengkeramannya tidak begitu bagus," sambungnya.

"Saya mencoba memimpin balapan, tetap di depan, tapi saya bisa melihat Dovi terus menempel, ia pandai mengatur gas agar tidak terlalu dekat, bahkan dia bisa menjaga bannya dengan lebih baik dibanding saya.

Saya mencoba mengelola ban agar awet hingga finis, tapi saya tidak bisa melakukannya dengan cukup baik. Pada akhirnya saya sadar bahwa berhasil finis jauh lebih baik dibanding mengambil resiko gagal finis," jelas Pedrosa. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...