INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Rossi Tak Pensiun di 2018, Tapi Tinggalkan Yamaha

Rossi Tak Pensiun di 2018, Tapi Tinggalkan Yamaha
Barcelona, runganSport -- Rider utama Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengancam akan meninggalkan Yamaha di akhir musim 2017 ini, jika pabrikan asal Jepang itu tidak segera memecahkan masalah yang menyelimuti M1 Rossi.

Menurut situs olahraga Spanyo, Diario Gol mengklaim bahwa Rossi sangat kecewa dengan performa motor Yamaha tahun ini, dan memang jika kita melihat hasil Rossi sejauh ini, ini menjadi salah satu musim terburuk Rossi bersama Yamaha.

Saat ini Rossi terjun bebas ke posisi lima klasemen sementara usai gagal menuai hasil maksimal di GP Catalunya kemarin, membuatnya tertinggal 28 poin dibelakang rekan satu timnya, Maverick Vinales yang duduk manis di posisi puncak.

Rossi semakin merasa kecewa karena Yamaha sangat lamban merepson semua keluhan yang diderita Rossi, Rossi sudah menderita dengan motor versi 2017 Yamaha sejak November tahun lalu di tes Valencia.

Sedangkan pihak Yamaha menanggapi santai semua keluhan Rossi, karena Yamaha sedang terbuai dengan hasil manis dari si pendatang baru, Maverick Vinales.

Lihat: Rossi: Masalah Motor Vinales Tak Separah Motor Saya

"Masalah utama motor saya adalah understeer. puncaknya ketika masuk tikungan, saya tak sepercaya-diri tahun lalu.

M1 saya tidak bisa menikung seperti yang saya inginkan, saya harus cepat-tepat mengangkat motor, membuat pemakaian ban menjadi sangat boros," keluh Rossi sebagaimana diberitakan GPOne.

Menurut Diario Gol, Rossi sudah berbicara serius dengan pihak Yamaha MotoGP, jika semua keluhan Rossi tak dapat diatas dengan segera, maka Rossi mengancam untuk meninggalkan Yamaha di akhir musim ini.

Dengan motor yang bermasalah seperti sekarang, mustahil bagi Rossi bisa melengkapi gelar ke-10-nya, satu-satunya alasan Rossi masih bertahan di MotoGP saat ini di usainya yang sudah tua adalah terget gelar kesepuluh. (DN/Lv)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...