INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Sebelum Menang, Dovi Sempat Keracunan Makanan dan Sakit

Sebelum Menang, Dovi Sempat Keracunan Makanan dan Sakit
Mugello, runganSport -- Jagoan Ducati Team, Andrea Dovizioso memulai balapan di kandangnya di Grand Prix Italia tanpa menjalani sesi pemanasan di pagi hari sebelum balapan, namun berhasil keluar sebagai pemenang.

Sebelum balapan, Dovi sempat keracunan makanan dan bahkan Dovi sempat goyang saat motornya melaju di kecepatan 200mph yang menakutkan di awal balapan.

Pada akhirnya Dovi melepaskan diri dari ketakutannya dan menempati posisi kedua di belakang peraih Pole dan pemimpin klasemen sementata, Maverick Vinales, pada lap 6 dari total 23 lap.

Dovi kemudian dengan sengaja memanfaatkan power dahsyat Desmosedici untuk mengovertake pembalap Yamaha itu di lap ke-14, akhirnya Dovi menang atas Vinales dengan margin 1.2 detik.

"Hari yang sangat aneh!" ungkap Dovi sambil tersenyum.

"Saya bangun jam 4:00 pagi dan saya sakit, jadi kami tidak melakukan pemanasan. Untungnya, kami tidak perlu mencoba apapun di motor karena situasi kami sangat bagus.

Kemudian di lap kedua saat balapan, badan saya gemetar di ujung lintasan lurus dan saya benar-benar di luar kendali. Tapi perubahan yang kami lakukan dengan Brembo (rem) sangat menguntungkan," sambung Dovi.

"Saya tidak memiliki energi sebelum balapan, jadi saya takut akan hal itu, tapi kenyataannya saya bisa melaju dengan cepat, karena saya membuat perbedaan besar dalam balapan agar tetap bisa menempel Vinales.

Sepuluh lap sampai akhir saya memutuskan untuk menyusulnya, tapi tanpa strategi, saya melihat bahwa kami adalah empat pembalap dalam grup depan dan saya pikir lebih baik berada di depan sekalian.

Saya juga banyak kehabisan waktu saat menghadapi Valentino Rossi, dan ini dia sangat kuat, jadi saya memiliki tanda tanya itu, ditambah Vinales sangat kuat dan ketika saya melihatnya dua putaran sampai akhir, saya bilang 'f ** k!'," ceritanya.

"Kemudian tepat di tikungan terakhir saya sadar bahwa saya bisa menang. Lalu di lap terakhir saya memiliki keunggulan delapan sepersepuluh detik, tapi saya tetap khawatir karena Vinales bisa saja tiba-tiba menyalip saya," pungkas Dovi. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...