INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Sepi Penonton, WorldSBK Ingin Rossi Balapan Lewat Wildcard

Sepi Penonton, WorldSBK Ingin Rossi Balapan Lewat Wildcard
Misano, runganSport -- Saat ini ada dua kejuaraan balap motor paling akbar di dunia, yakni MotoGP dan World Superbike.

Namun popularitas MotoGP jauh melampaui World Superbike, meski kini keduanya sama-sama diselenggarakanoleh Dorna Sport.

Melihat hal tersebut, World Superbike bebrinisiatip untuk "menculik" rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dari MotoGP ke World Superbike satu atau dua seri saja.

Semakin hari memang World Superbike semakin loyo, jauh jika dibandingkan dengan MotoGP atau British Superbike (BSB), yang kini justru menyajikan persaingan yang sengit.

"BSB merupakan kejuaraan yang 'kaya', didasari tradisi kuat. Mereka independen dan menjalankan kompetisi layaknya kejuaraan dunia.

Kehadiran rider-rider kuat dimulai sejak 2000 silam, di mana rider seperti Rea, Camier, Haslam, Sykes berdatangan, begitu juga Crutchlow.

Ia menjuarai WorldSSP, turun setahun di WorldSBK, lalu naik ke MotoGP. Ia sukses tampil baik," kata Sporting Director WorldSBK, Gregorio Lavilla kepada GPOne.

Lihat: Rossi Tak Pensiun di 2018, Tapi Tinggalkan Yamaha

Lalu bagaimana World Superbike bisa kembali dicintai oleh penonton?

Lavilla menyebut bahwa kehadiran Rossi di World Superbike lewat fasilitas wildcard di beberapa seri bisa menjadi solusi paling ampuh, seperti yang pernah dilakukan oleh Aprilia kepada Max Biaggi di musim 2015 kemarin.

"Tentang jumlah penonton, memang saat ini World Superbike kalah jauh dari MotoGP. Tujuan kami adalah meningkatkan ketertarikan publik pada World Superbike. Akan menjadi kabar baik jika Rossi bersedia ikut balapan lewat fasilitas wildcard di beberapa seri saja.

Saya sangat menginginkan kehadirannya untuk beberapa seri, dan saya rasa World Superbike akan memperlakukan Rossi dengan sangat baik," sambung Lavilla. (DN/Lv)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...