INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Smith: Jangan Sampai MotoGP Balapan Lagi di Catalunya

Smith: Jangan Sampai MotoGP Balapan Lagi di Catalunya
Barcelona, runganSport -- Jagoan Red Bull KTM Factory Racing, Bradley Smith kembali mengeluhkan tentang pengelolaan tata keselamatan sirkuit Catalunya di kota Barcelona, Spanyol.

Tempat dimana seri ketujuh musim ini berlangsung, pekan kemarin ramai-ramai pembalap memberikan kritis jatamnya pada sirkuit Catalunya, sekarang giliran Smith yang keberatan dan merasa tidak nyaman.

Kekacauan di Catalunya bermula ketika rider Moto2, Luis Salom meninggal dunia tahun lalu, yang mengalami kecelakaan di sektor Akhir sirkuit Catalunya. Kemudian MotoGP memutuskan untuk merombak layout dan menambahkan Chicane baru di sektor tersebut.

Namun dalam balapan pekan kemarin, MotoGP kembali beralih menggunakan jalur alternatif milik F1, keputusan ini membuat pembalap protes karena membingungkan mereka.

"Layout-nya lebih aman dibanding tahun lalu, tapi solusi ini tak sempurna. Tapi sebelum mereka memindah tribun, memotong beberapa pohon dan menyediakan lahan, memangnya apa yang bisa kami lakukan? Semoga kami tak kembali untuk balapan lagi ke sana," akui rider Inggris itu.

"Catalunya satu-satunya lintasan yang tak merespons permintaan Safety Commission, pembalap dan penyelenggara," tutur Smith

Masukan dari pembalap sebenarnya menjadi data penting dan paling akurat dari segi keamanan sirkuit. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...