INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Start dari Urutan 13, Rossi Ragu Bisa Menangi GP Catalunya

Start dari Urutan 13, Rossi Ragu Bisa Menangi GP Catalunya
Barcelona, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengalami hari yang berat di Gran Premi Monster Energy de Catalunya pada Sabtu (10/6) kemarin.

Bahkan Rossi harus bersusah payah masuk ke Kualifikasi 1 dan pada akhirnya gagal ke Kualifikasi 2. Membuat Rossi start ke-13 dalam balapan nanti.

Rossi mengeluhkan kurangnya grip dan berencana untuk mencoba beberapa opsi untuk memperbaiki situasinya di sesi Pemanasan nanti, Rossi yakin bisa kompetitif karena ia memang tahun lalu disini.

"Kami punya beberapa ide bagus untuk nanti, jadi saya berharap bisa lebih kompetitif, tapi ini seperti situasi di Jerez, grip menjadi masalahnya, saya sangat kesulitan dengan ban dan sialnya saya kehilangan Kualifikasi 2," kata Rossi.

Jadi pastinya memang sulit, karena laju saya tidak fantastis. Ini akan menjadi balapan yang berat bagi semua pembalap karena masalah ban dan grip, terutama saat lintasan menjadi sangat panas, itu akan sulit," jelas Rossi.

"Start dari posisi ke-13 di balapan nanti akan sangat sulit," keluh Rossi.

"Masalah lainnya adalah ban kompon medium tidak terlalu buruk jika dipakai sepanjang enam lap, tapi balapannya ada 25 lap.

Kita bisa saja melambat (tidak terlalu ngotot) selama lima lap untuk menjaga ban, atau mungkin melambat sepanjang balapan," jelas Rossi.

Jadi Rossi akan start dari urutan ke-13 dengan masalah ban dan minimnya grip, apakah Rossi bisa melaju kencang di balapan nanti? (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...