INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Syok Usai Kecelakaan, Vinales Sempat Gugup Sebelum Raih Pole

Syok Usai Kecelakaan, Vinales Sempat Gugup Sebelum Raih Pole
Mugello, runganSport -- Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales mengatasi rasa syok dari kecelakaan yang menimpanya pada kecepatan 130km/jam di hari Jumat kemarin, dengan merebut posisi start terdepan untuk Grand Prix Italia akhir pekan ini.

Rider Movistar Yamaha itu akhirnya melawan tantangan dari rekan setimnya yang masih cedera, Valentino Rossi untuk merebut posisi Pole.

Setelah kecelakaan kemarin, di FP3 saya cukup gugup saat diatas motornya," akui Vinales.

"Tapi kemudian di FP4 kami lakukan sedikit memodifikasi pada moto, saya merasa lebih baik, terutama dengan bagian depan, dan kemudian di babak kualifikasi saya memberikan yang terbaik. Masih ada sedikit rasa sakit sejak kemarin.

Tapi untuk mengendarai motor ini bukan masalah dan di balapan nanti saya pasti sangat termotivasi," sambungnya.

"Saya pikir semua pembalap begitu dekat satu sama lain, jadi saya harus benar-benar cerdas, terutama di tiga lap pertama balapan akan menjadi sangat penting.

Jika saya merasa baik dan siap, saya akan langsung melaju kencang dari awal, karena pasti ada banyak pembalap yang langsung ngotot sejak lap pembuka," pungkasnya.

Vinales akan memulai balapan seri keenam musim ini dengan keunggulan 17 poin atas pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (DN/FN)

Lihat: Vinales: Untung Bisa Selamat dari Kecelakaan Mengerikan
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...