INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Tak Berdaya, Marquez Kembali Terjebak Pilihan Ban

Tak Berdaya, Marquez Kembali Terjebak Pilihan Ban
Mugello, runganSport -- Ada hal positif bagi rider Repsol Honda, Marc Marquez setelah finis keenam di Grand Prix Italia. Salah satunya, dia adalah finisher Honda teratas.

Dan kurang dari enam detik kembali jauh dari penampilan buruk pada akhir pekan di mana semua pembalap Honda berjuang keras.

Seperti yang telah dijelaskan Marquez sepanjang akhir pekan lalu, faktor pembatasnya pada hari Minggu adalah ban depan Michelin, yang ia rasa terlalu lunak untuk gaya pengeremannya yang terlambat.

Setelah memulai dengan baik, dan menempatkan langkah agresif saat mengejar Maverick Vinales di Bucine untuk posisi ketiga di lap dua, Marquez segera sadar bahwa langkahnya terbatas saat suhu ban melonjak naik.

"Saya memulai balapan dengan sangat kuat dan bahkan memikirkan kemenangan, tapi, saya malah saya jadi kesulitan," katanya kepada Crash. 

"Saya mulai bermasalah dengan ban depan. Orang mungkin bertanya 'kenapa dia tidak menjalankan ban keras?'. Sisi kanan ban kompon medium lebih sulit, tapi sisi kiri jauh lebih lembut.

Saya harus menjaga sisi kiri dan pada tingkat yang lebih rendah benar, tapi hanya itu. Saya berpikir untuk melewati Alvaro Bautista di lap terakhir, tapi berpikir apa gunanya jika dia melewati saya kembali sebelum waktunya," sambung Marquez.

"Akhir pekan yang sulit dengan banyak ketakutan dan itu terjadi saat saya berada di batas. Pada akhirnya kita bisa mengambil beberapa hal positif.

Kami sudah dekat dan tidak jauh dari kemenangan ... tapi tidak cukup dekat. Saya menemukan kembali feeling yang baik dengan bagian depan dan ban yang lebih keras, tapi hanya memberi saya sebelas lap," keluhnya.

Saat ini Marquez tertingga 37 poin di klasemen sementara dari Vinales. Dengan kondisi seperti ini, maka balapan Barcelona akhir pekan ini akan sanagt penting bagi Marquez. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...