INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Tercecer di Catalunya, Ini Masalah yang Membelit Rossi

Tercecer di Catalunya, Ini Masalah yang Membelit Rossi
Barcelona, runganSport -- Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku sangat sedih usai tampil buruk sepanjang akhir pekan kemarin di Catalunya, dan hanya finis ke-8 di balapan hari Minggu.

Rossi sebenarnya punya waktu yang amat sangat konsisten dalam melahap 25 lap balapan kemarin, hanya saja Rossi dibatasi oleh traksi ban belakangnya, ditambah lintasan Catalunya yang memang minim cengkraman.

Rossi mengakui masalah di Catalunya mirip seperti di Jerez, hal ini dikarenakan aspal sirkuit yang sudah tua dengan suhu yang mencapai 50 derajat.

"Jadi, kami sangat sangat sedih dengan akhir pekan kemarin, tentang hasil, tentang balapan," ucap Rossi, yang finis 20 detik di belakang pemenang balap Andrea Dovizioso.

"Pertama, karena Catalunya adalah salah satu sirkuit favorit saya dan kami berharap bisa melakukan balapan yang bagus, juga karena saya menang tahun lalu.

"Bagi saya, masalah utamanya adalah motornya lebih understeer, masalah semakin rumit dengan munculnya gangguan pada ban belakang.

Pada akhirnya, masalah utamanya adalah traksi belakang, terutama di sebelah kanan, karena setelah sepuluh lap saya sangat menderita dan mau tidak mau saya harus melambat," jelas Rossi.

"Saya sudah mencoba segala cara, tapi tetap saja tidak mungkin bisa keluar dari tikungan dengan cepat," keluh Rossi.

Hasil yang kurang maksimal di Catalunya kemarin membuat Rossi kini turun ke posisi lima klasemen sementara, disalip Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang kini ada di posisi tiga dan empat. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...