INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Vinales: Untung Bisa Selamat dari Kecelakaan Mengerikan

Vinales: Untung Bisa Selamat dari Kecelakaan Mengerikan
Mugello, runganSport -- Rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengaku merasa "sangat beruntung" karena lolos dari cedera setelah mengalami kecelakaan hebat saat sesi latihan kedua pada Jumat (2/6) kemarin di Grand Prix Italia.

Vinales sata itu merebahkan motornya di tikungan 9 dalam FP2 di Mugello, lengan kanannya membanting aspal, sebelum akhirnya tersungkur ke gravel.

Vinales awalnya tertatih-tatih jauh dari tempat kejadian, tapi segera berdiri dan kemudian tak butuh waktu lama bagi Vinales untuk melanjutkan Latihan dengan motor cadangannya.

"Itu adalah kecelakaan besar, jadi saya sangat beruntung bisa lolos dari cidera," kata ViƱales, yang kini memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 17 poin atas rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

"Ada beberapa kerusakan yang terjadi, tapi saya masih baik-baik saja. Saya kembali ke pit dan menggunakan motor yang sama sekali berbeda (motor cadangan), dengan beberapa part yang tidak saya sukai dan tangki penuh bahan bakar, tapi saya masih merasa baik, bisa mencetak waktu lap di kisaran 1 menit 48-an detik saat suhu panas.

Saya pikir saya akan baik-baik saja selama akhir pekan ini. Jika sesinya baru saja beres, saya pikir pada hari Minggu saya akan jauh lebih baik, kita masih perlu memodifikasi beberapa bagian elektronik, tapi yang jelas saya merasa baik," tegasnya.

Vinales mengakhiri FP2 di posisi ke-13, tepat di belakang rekan setimnya Valentino Rossi, yang masih mengalami sakit menyusul kecelakaan motorcross pekan lalu. (DN/FN)

Lihat: Vinales Jatuh di Latihan Bebas 2 MotoGP Italia
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...