INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Vinales - Zarco Jadi Bukti Lorenzo Lebih Jago dari Rossi

Vinales - Zarco Jadi Bukti Lorenzo Lebih Jago dari Rossi
Jakarta, runganSport -- Persaingan panas dua rider papan atas MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sudah terjadi sejak 2008 silam, membuat keduanya tak pernah benar-benar akur hingga saat ini, meski keduanya sudah beda tim.

Bahkan kepergian Lorenzo dari Yamaha ke Ducati di akhir musim lalu juga karena hubungan di paddock Yamaha yang kian memanas.

Lihat: Jarvis Akui Kepergian Lorenzo Bikin Paddock Yamaha Tentram

Lalu, siapa yang terbaik antara Lorenzo versus Rossi ketika masih di Yamaha?

Jika melihat hasil balap dalam tujuh musim terakhir, jelas Lorenzo lebih unggul dari Rossi, dalam rentang waktu tersebut Lorenzo sukses keluar sebagai juara dunia sebanyak tiga kali, yakni di musim 2010, 2012 dan 2015.

Sementara Rossi, sejak 2009 lalu hingga saat ini, belum pernah lagi mencicipi gelar juara dunia.

Kemudian masalah pengembangan motor, ada banyak perdebatan diantara penggemar, ada yang bilang jika Rossi lah orang yang paling menentukan baik buruknya performa motor Yamaha.

Namun fakta berkata sebaliknya, musim ini lewat dua pembalap baru Yamaha, Maverick Vinales dan Johann Zarco, keduanya mampu tampil memukau meski baru beberapa bulan mengenal M1.

Yang paling mengejutkan adalah, kedua rider tersebut ternyata mempelajari penuh semua data-data dari M1 Lorenzo tahun lalu.

Lihat: Demi Adaptasi Mulus M1, Vinales Akui Bakal Contek Data Lorenzo

Bagaimana dengan Rossi, The Doctor sendiri bahkan kebalikan dari performa Vinales, ia sudah menderita sejak sesi tes pra-musim di Valencia tahun lalu, di waktu yang bersamaan, Vinales malah bisa tampil jauh lebih baik dari Rossi.

Lihat: Bocor! Zarco Kencang Karena Contek Semua Data Lorenzo

Jadi, menurut Anda, siapa yang punya peran lebih jago di Yamaha dulu, apakah Lorenzo atau Rossi? (DN/Lv)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...