INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Zarco Santai Meski ke-11 Karena Punya Start Mematikan

Zarco Santai Meski ke-11 Karena Punya Start Mematikan
Mugello, runganSport -- Rookie Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco sekali lagi mengisyaratkan bahwa ia akan melawan tren dalam hal pilihan ban di MotoGP Italia hari Minggu ini.

Pembalap asal Prancis itu tampil menakjubkan di Le Mans setelah memanfaatkan ban kompon lembut, dan sedang mempertimbangkan taktik serupa, setidaknya untuk pemilihan ban depan di Mugello.

"Untuk menjadi kuat dan memainkan pilihan saya untuk akhir balapan, ban yang lebih keras di bagian belakang bisa menjadi pilihan yang sangat bagus. Dan kemudian untuk bagian depan kita harus memutuskan, tapi kenapa tidak pakai yang kompon lembut?," terang Zarco

"Ini berlawanan dengan apa yang pembalap lain pilih, tapi bagi saya itu memberi saya kepercayaan diri dan feeling yang baik," sambungnya.

Juara Moto2 2015 dan 2016 itu berhasil menjadi yang tercepat di Kualifikasi 1, namun hanya tercepat kesebelas dalam Kualifikasi 2, dan itu akan menjadi posisi startnya dalam balapan nanti malam.

"Saya sudah memdorong motor hingga limit di Kualifikasi 1, jadi sulit melakukan hal yang sama di Kualifikasi 2 dengan kerterbatasan waktu," tutur Zarco.

"Itu satu poin dan kemudian lawan dengan ban baru, saat mereka memiliki banyak grip, saya bisa menggunakannya hanya dalam satu putaran dan bagi saya, saya masih berjuang untuk itu akhir pekan ini.

Saya melakukan yang terbaik, tapi saya tidak ingin jatuh, jadi akhirnya saya finis ke-11.

Ngomong-ngomong, saya sangat senang dengan penampilan saya di FP4 karena menggunakan dengan ban lembut itu oke, tapi saya melaju dengan kompon yang lebih keras ada yang sedikit kurang baik.

Ketika saya start dari urutan ke-11, saya harus tetap tenang, tapi dari titik tengah balapan saya bisa membuat perbedaan dan saya yakin," harap Zarco. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...