INFO IKLAN: IKLANRUNGAN@MAIL.COM

Zarco, Vinales, Pedrosa: Jangan Remehkan Rossi Walau Cidera

Zarco, Vinales, Pedrosa: Jangan Remehkan Rossi Walau Cidera
Mugello, runganSport -- Banyak saingan Valentino Rossi yang menolak spekulasi bahwa Rossi sudah keluar dari pertarungan juara dunia musim ini, dikarenakan cedera yang diderita dalam sebuah insiden latihan motocross lalu.

Rossi yang menderita memar pada bagian dalam dan rasa sakit 'parah' mungkin bisa menghambat Rossi, namun beberapa semua pembalap yang hadir di preskon GP Mugello, menolak untuk mengeluarkan nama Rossi dari pertarungan dalam balapan hari Minggu nanti.

Meski Rossi sedang cidera, tapi rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, percaya bahwa pengalaman Rossi yang akrab dengan trek dan Yamaha M1 tidak akan menghambat fisik Rossi untuk bertarung hari Minggu nanti.

"Dengan pengalaman yang dimilikinya, dan dengan motornya dengan sempurna, juga karena ia menghafal trek ini dengan sempurna, maka Rossi bisa mengatur latihan nanti, mencoba untuk mengistirahatkan energi dan pastinya dia bisa mengejutkan kami dalam balapan," ucap rider asal Prancis itu, sebelum mengatakan, "Jangan pernah berpikir bahwa Rossi sedang down!"

Rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales, juga turut membicarakan peluang Rossi di Italia, yang menyatakan bahwa energi yang dikirim oleh fan rumah yang antusias dapat mendorongnya meraih hasil gemilang.

"Yang pasti dia akan coba," kata Vinales. "Jika dia tidak 100 persen maka fansnya akan membuatnya naik 100 persen. Ini sesuatu yang penting.

Kami berharap Rossi bisa pulih dan bisa 100 persen untuk balapan. Itu adalah sesuatu yang kita harapkan, jangan sampai ada yang terluka. Pasti dia akan ada di sana," sambung Vinales.

"Terlebih Mugello adalah balapan kandangnya. Tentu dia akan ngotot untuk itu. Dia bisa menjadi kuat. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, tapi jika dia tidak 100 persen pasti semua penggemarnya bisa membuatnya mencapai batasnya," klaim pria Spanyol itu.

Sementara itu, Dani Pedrosa adalah pembalap lain yang ditanya tentang peluang Rossi di akhir pekan ini. Rider asal Spanyol itu yakin bahwa tuntutan fisik karena layout Mugello yang menguras tenaga akan menjadi penghalang utama Rossi, tapi Rossi akan kuat dengan dukungan fansnya.

"Saya tidak tahu persis tentang kondisi Rossi, tapi uang jelas Mugello adalah rumahnya," kata Pedrosa.

"Ada banyak penggemar dan dia mengenal trek dengan sangat baik. Tapi MotoGP selalu menjadi balapan yang sangat keras, jadi saat ini kita tidak tahu. Kita lihat saja dalam latihan nanti. Tapi pasti kemauannya ada disana, kenapa tidak?," pungkas Pedrosa. (DN/FN)
Sudah Tahu Yang Ini?
loading...