2019, Morbidelli Gantikan Pedrosa di Repsol Honda

    SHARE
    2019, Morbidelli Gantikan Pedrosa di Repsol Honda

    Jakarta, runganSport — Pembalap EG 0’0 Marc VDS Moto2, Franco Morbidelli akan naik ke kelas MotoGP mulai tahun depan, dengan durasi kontrak dua tahun plus satu tahun opsional.

    Anak didik Valentino Rossi itu sempat jadi rebutan beberapa tim, namun akhirnya ia memutuskan untuk tetap dengan tim yang sama saat naik ke MotoGP nanti.

    Itu artinya, besar kemungkinan Morbidelli akan menjadi rekan satu tim dengan Jack Miller, sementara Tito Rabat nampaknya yang akan tergusur.

    Terkait masa depan rider-rider Honda, terutama untuk menjadi penerus pembalap pabrikan nantinya, saat ini Honda memang tidak punya rider muda yang tangguh.

    Sebelumnya ada nama Stefan Bradl dan Jack Miller, yang direncanakan akan menjadi pengganti Dani Pedrosa, namun rencana tersebut gagal karena baik Bradl maupun Miller, keduanya tidak cukup membuat petinggi Honda terkesima.

    Sedangkan pembalap Honda lainnya, Cal Crutchlow sudah tidak muda lagi, karir balapnya tidak mungkin bisa naik ke Repsol Honda, juga dengan Rabat, sejuh ini belum ada peningkatan berarti.

    Sekarang di kelas Moto2, Honda punya dua aset berharga, yakni Morbidelli dan Alex Marquez, namun karena Morbidelli jauh lebih baik ketimbang Alex, Honda merasa sedikit “malu” untuk menjadikan Alex pengganti Pedrosa dengan “berpura-pura mengabaikan” Morbidelli.

    “Ketika saya melihat tren tahun terakhir, saya akan mengatakan bahwa kami akan berbicara sesegera mungkin dengan Marquez tentang hal itu. Prioritas Marquez. Saudaranya Alex, tentu saja kita amati dengan hati-hati.

    Tapi ada pembalap lain, yaitu Franco Morbidelli, kita juga perlu mempertimbangkannya,” kata Team Principal di Repsol Honda dan manajer HRC, Livio Suppo kepada Marca.

    Karena kemungkinan besar Pedrosa, yang sudah menyelesaikan musim kedua belas dengan Repsol Honda, berpotensi digantikan oleh pembalap lebih muda pada 2019 nanti. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...