Ada Crutchlow, Marquez Tidak Lagi Diprioritaskan Honda

    SHARE
     Ada Crutchlow, Marquez Tidak Lagi Prioritas Honda

    Sachsenring, runganSport — Pemilik tim Satelit LCR Honda, Lucio Cecchinello memnjelaskan bahwa pembalapnya kini, Cal Crutchlow punya posisi dan peran penting di Honda, bukan hanya sekedar pembalap lapis kedua.

    Kontrak baru Crutchlow yang berduras dua tahun juga datang langsung dari pabrikan, lalu seperti apa detail kontrak Crutchlow, apa benar-benar rasa pabrikan?

    “Jujur, kami selalu memiliki dukungan yang baik dari HRC. Crutchlow selalu terlibat dalam pengembangan dan pengujian motor, memberikan pendapatnya tentang cara untuk memperbaikinya.

    Tapi kontrak tidak akan mengubah secara drastis hubungan kita dengan Honda atau sistem kerja,” tutur Cecchinello seperti dimuat Tuttomotoriweb.

    Kontraj pabrikan Crutchlow tidak datang begitu saja, hal itu dikarenakan hasilnuya pada tahun 2016 lalu, yaitu dua kemenangan dan dua podium.

    “Ya, tapi kami selalu percaya dalam dirinya. Pada 2015, tahun pertama bersama-sama kali telah mencetak podium di balapan ketiga di Argentina.

    Kemudian ia memiliki beberapa kesulitan, karena Honda telah berkonsentrasi pada motor yang mengikuti arah perkembangan dari Marc Marquez, yang belum tentu bisa ideal untuk Dani Pedrosa dan Crutchlow.

    Dengan segala hormat untuk Marquez, yang merupakan pembalap khusus, tahun 2016 lalu, Honda mulai mendengarkan sedikit masukan dari Crutchlow, bahkan jika pada awalnya itu sulit,” sambung Cecchinello.

    Dua tahun lalu, Honda sangat fokus untuk memuaskan Marquez, tapi sekarang Honda mulai mendengarkan kebutuhan pembalap lainnya.

    “Ya, mereka membuat upaya yang luar biasa. Tidak hanya mendengarkan keinginan Marquez, tapi mereka juga mendengarkan Pedrosa dan Crutchlow. Kami memiliki spesifikasi sasis yang berbeda dan paket aerodinamis yang juga berbeda, yng disesuaikan dengan gaya balap Crutchlow.

    Honda ingin memberikan kesempatan terbaik untuk semua pembalapnya, karena kompetisi yang kuat,” akui pria Italia itu. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...