Ada Palembang dan Lombok, Indonesia Bisa Gelar 2 Seri MotoGP

    SHARE
    Ada Palembang dan Lombok, Indonesia Bisa Gelar 2 Seri MotoGP

    Jakarta, runganSport — Kelanjutan mengenai MotoGP Indonesia rupanya kini tengah menjadi rebutan antara Jakabaring di Palembang dan Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku terus memantau perkembangan dan proses pembangunan Sirkuit Mandalika, dan berharap bisa langsung dipakai pada awal tahun 2018 mendatang.

    “Saya sudah komunikasi dengan Gubernur NTB, memang sudah mulai jalan. Progressnya tentu bakal kami pantau terus,” kata Menpora saat Kunjungan Kerja di Mataram, NTB beberapa waktu yang lalu.

    Menpora berharap Sirkuit yang dibangun sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Dorna Sports. Menpora juga berharap Lombok tetap waktu untuk menyelesaikan proyek tersebut agar bisa dipakai mulai 2018.

    Lihat: MotoGP 2018 di Indonesia, Palembang Sudah Siap 90%

    “Kalau pembangunannya selesai di awal 2018, maka sudah bisa kami ajukan untuk segera dipakai jadi tuan rumah MotoGP tahun depan,” tegasnya.

    Jadi, saat ini baik Palembang maupun Lombok sama-sama serius ingin melaksanakan MotoGP di tahun yang sama, yakni 2018. Lalu mana yang akan menjadi perwakilan Indonesia nantinya?

    Menanggapi hal tersebut, Pihak Sesmenpora yang diwakili oleh Gatot S. Dewa Broto, menyatakan Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk menggelar dua seri MotoGP sekaligus.

    “Mandalika di Lombok? Kalau bisa 2018, asyik juga. Seperti di Spanyol dalam setahun bisa beberapa event. Kenapa tidak?” terang Gatot. (DN/FN)

    Lihat: Malaysia Tak Khawatir Thailand dan Indonesia Ramaikan MotoGP

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...