Alasan Petrucci Tolak Tawaran Selangit Aprilia

    SHARE
    Alasan Petrucci Tolak Tawaran Selangit Aprilia

    Sachsnering, runganSport — Sehari sebelum GP Jerman pekan kemarin, Sabtu (1/7), Danilo Petrucci akhirnya mengumumkan perpanjangan kontrak bersama tim Pramac Ducati untuk tahun 2018.

    Pembalap Italia itu menikmati hasil terbaiknya musim ini, dengan raihan 2 poin dalam beberapa balapan terakhir ini, hal ini tak lepas dari Petrucci yang memang punya motor selevel Jorge Lorenzo.

    Performa apik Pertucci bahwa sampai menarik perhatian tim lain, terutama Aprilia, dan Petrucci sebelumnya menyatakan bahwa dia akan memutuskan masa depannya selama liburan jeda musim musim.

    “Karena Ducati dan Aprilia ingin berlibur setelah balapan ini, jadi mereka berkata ingin Petrucci mengambil keputusan sebelum libur jeda paruh musim”.

    “Hormat kami, yang terpenting bahwa sekarang mengganti tim saat ini tidak begitu bagus, karena saya sangat mencintai tim ini, saya sangat mencintai Ducati.

    Dan bayangkan hari ini untuk mengatakan kepada Pramac, ‘OK, saya pergi ke Aprilia?’ Bagian kedua musim ini bisa sangat sulit, terutama untuk perasaan mental,” jelas Petrucci

    “Pramac memberi saya langkah terbesar dalam karir saya, bantuan terbesar, jadi saya benar-benar ingin tinggal bersama mereka lagi. Aprilia memang memberi saya tawaran yang sangat bagus, saya ingin mengucapkan terima kasih, tapi saya lebih suka punya motor yang sangat kompetitif dan tim yang kompetitif,” akuinya.

    Meski belum diumumkan secara resmi, Petrucci bakarnya kembali bersiap untuk menerima mesin Ducati terbaru di tahun 2018, motor yang sama dengan motor Andrea Dovizioso dan Lorenzo.

    “Saya akan mendapat motor pabrikan, seperti halnya tahun ini,” sambung Petrucci menegaskan.

    Petrucci hanya memperpanjang kontrak berdurasi satu tahun (langsung kontrak pabrikan Ducati), itu artinya Petrucci berpeluang naik ke tim pabrikan Ducati pada 2019 nanti, yakni ketika hampir semua kontrak pembalap pabrikan habis.

    Meskipun MotoGP sekarang sedang dalam liburan musim panasnya, Petrucci akan melakukan beberapa pengujian pribadi untuk Ducati di Misano pada tanggal 19 dan 20 Juli mendatang.

    “Ini adalah tes persiapan untuk balapan, tapi kami juga harus mencoba sesuatu yang baru pada motor,” pungkasnya.

    Sementara itu, rekan satu tim Petrucci di Octo Pramac Racing, Scott Redding belum mengkonfirmasi masa depannya, apakah tetap bertahan sebagai rekan Petrucci atau akan pindah ke tim lain? (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...