Bos Suzuki: Kontrak Baru Rossi Sampai 2020

    SHARE
    Bos Suzuki: Kontrak Baru Rossi Sampai 2020

    Sachsenring, runganSport — Tanggal 18 Agustus 1996 silam, adalah pertama kalinya Valentino Rossi meraih kemenangan di Grand Prix seri Brno. Sejak itulah Davide Brivio (sekarang bos Suzuki Ecstar) menghabiskan hampir 22 musim dengan kemenangan secara keseluruhan.

    Brivio juga memastikan bahwa karir balap Rossi masih akan panjang, memang kontrak aktif Rossi saat ini akan berakhir di 2018 mendatang, tapi kemungkinan besar menurutnya, Rossi sudah memperpanjang kontrak barunya yang berdurasi dua tahun lagi (2019 – 2020).

    Beberapa hari yang lalu, Brivio, sosok yang telah bekerja selama bertahun-tahun dengan Rossi di Yamaha, sangat tercengang dengan kemenangan Rossi di Assen.

    Lihat: Suzuki Belum Menyerah Buru Valentino Rossi

    “Tidak ada yang bisa menjelaskan di mana ia mendapat motivasinya,” katanya seperti dimuat Tuttomotoriweb.

    “Selama 20 tahun, itu selalu di sirkuit yang sama, tapi menurut saya Rossi bisa menang karena itu adalah gairah sejati dan tulus untuk kejuaraan ini,” jelas Brivio.

    Setelah kemenangan di GP Belanda lalu, memang menjadi obat untuk Rossi agar jangan sampai bosan berada di MotoGP, jangan sampai Rossi pulang dulu? Duduk di depan TV? Itu akan mengerikan untuk Rossi.


    Lihat: Rossi Tak Pensiun di 2018, Tapi Tinggalkan Yamaha

    “Sejak 22 tahun lalu, Rossi selalu menemukan rangsangan dan kekuatan untuk terus mengubah gaya balapnya. Jika Anda membandingkan Rossi yang sekarang dengan Rossi lima tahun yang lalu, kita dapat melihat bahwa gaya balapnya telah berubah sepenuhnya,” sambung Brivio.

    “Sungguh menakjubkan dan luar biasa bagaimana Rossi dapat memotivasi dirinya selama ini,” pungkas pria Italia itu. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...