Bos Yamaha: Vinales Mulai Frustasi

    SHARE
    Bos Yamaha: Vinales Mulai Frustasi

    Sachsenring, runganSport — Bos tim Movistar Yamaha MotoGP, Lin Jarvis menyebut bahwa pembalap anyarnya, Maverick Vinales ternyata punya banyak kesamaan dengan pendahulunya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

    Kedua pembalap Spanyol itu mulai terlihat sama-sama mudah mengalami frustrasi atau tekanan bertebih jika targetnya tidak berlanjan mulus.

    Awal musim, Vinales memang tampil menggebarak, namun dipertengan musim ini Vinales diketahui mulai banyak mengeluh seiring tiga hasil buruk beruntun, mulai Catalunya hingga Sachsenring.

    “Ada beberapa kesamaan antara Lorenzo dan Vinales, keduanya punya sifat yang tak sabaran, jadi kadang-kadang kalau berlebih, hal tersebut dapat memberikan tekanan pada mereka yang berujung frustas,” tutur Jarvis kepada Tuttomotoriweb.

    Namun Jarvis melihat sisi baiknya, bahwa dengan sifat tersebut, Vinales sejatinya sudah masuk dalam persaingan sengit untuk gelar juara dunia, tentu ini akan baik untuknya dan tim Yamaha sendiri.

    “Ada baiknya juga, karena jika pembalap tidak merasa tertekan disaat tidak menag, itu tentu aneh untuk seorang yang berburu gelar. Vinales adalah tipikal pembalap yang ingin selalu menang, ingin menang sekarang dan seterusnya,” sambung Jarvis.

    Di klasemen sementara, saat ini Vinales ada di posisi kedua dengan jarak hanya 5 poin dari posisi puncak rider Repsol Honda, Marc Marquez.

    “Kondisi Vinales saat ini sangat bagus, ia sedang lapar gelar, motivasinya tinggi dan punya kepercayaan diri baik untuk menghadapi persaingan dan tekanan di sisa musim ini,” tutup pria Italia itu. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...