Folger di Podium, Ini Komentar Zarco

    SHARE
    Folger di Podium, Ini Komentar Zarco

    Sachsnering, runganSport — Rider Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco langsung menuju Parc Ferme setelah balapan, untuk menghampiri dan memerikan selamat kepada rekan satu timnya, Jonas Folger yang berhasil naik podium dua di GP Jerman pekan kemarin.

    Zarco sendiri sudah lebih dulu meraih podium, yakni ketika finis kedua di Le Mans pada Mei lalu, juga sempat mencetak posisi Pole di GP Assen. Kini keduanya sama-sama menjadi Rookie paling menakutkan untuk musim 2017.

    “Saya sangat senang dengan apa yang Folger lakukan, itu bagus untuknya dan bagus untuk kita juga, karena antara pembalap itu persaingan yang bagus. Dan bagi tim, ini fantastis,” kata Zarco kepada MotoGP.com. 

    Dua kali juara Moto2 tersebut menyatakan bahwa ia tidak memiliki kemampuan untuk meniru performa Folger di GP Jerman kemarin, namun finis kesembilan dirasa sudah bagus, megingat ia harus start dari urutan ke-19.

    “Posisi yang lebih baik di grid sangat diperlukan untuk bertahan di posisi lima besar, agar punya kesempatan untuk berada di podium.

    Saya tahu itu, tapi saya berjuang di hari Sabtu saat Kualifikasi dan itu adalah pengalaman lain untuk memulai balapan dari urutan ke-19, karena saya tahu bahwa saya dapat menjadi sangat Konstan selama balapan,” lanjut Zarco menjelaskan.

    Zarco kini ada di urutan keenam dalam klasemen sementara, sebagai pembalap satelit teratas, unggul enam poin dari posisi lima Folger. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...