Folger Tak Khawatir Motornya Dikembalikan ke Tim Pabrikan

    SHARE
    Folger Tak Khawatir Motornya Dikembalikan ke Tim Pabrikan

    Sachsenring, runganSport — Seri kesembilan MotoGP musim ini yang berlangsung di Jerman menjadi akhir pekan yang paling buruk bari pembalap Yamaha, kecuali Jonas Folger.

    Memulai balapan dari posisi start kelima di Sachsenring, Folger sukses finis di podium dua, sedangkan dua rider utama Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya mampu finis keempat dan kelima.

    Sementara rekan setim Folger di Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco kali ini finis di urutan ke-9.

    Folger sendiri sangat paham dengan masalah yang menimpa semua rekannya sesama pembalap Yamaha di Sachsenring, ia mengakui bahwa tim pabrikan Yamaha sangat kesulitan sepanjang akhir pekan kemarin.

    Folger dan Zarco memang punya M1 versi 2016, lain hanya dengan tim pabrikan yang punya M1 versi lebih anyar, yakni mesin 2017.

    Ditanya dengan nada bercanda apakah Folger khawatir jika Yamaha akan mengambil kembali M1 versi 2016 untuk tim pabrikan mereka nanti?

    “Saya senang dengan motor saya, yang kita miliki sekarang. Saya tahu tim pabrikan sedang menguji sasis yang berbeda, tapi detailnya saya tidak tahu apa yang mereka coba, dan sepertinya berjalan ke belakang alias tidak ada perkembangan, motor mereka tidak lebih baik dari versi 2016, tapi saya tidak pernah mencoba motor baru mereka,” tutur Folger usai balapan.

    “Tim pabrikan sedang berjuang, kita bisa melihat mereka sedang berjuang, tapi jika mereka memiliki akhir pekan yang baik, mereka pasti akan menang,” jelas Folger seperti dimuat Crash. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...