Gabung LCR Honda, Syahrin Naik ke MotoGP Mulai 2018?

    SHARE
    Gabung LCR Honda, Syahrin Naik ke MotoGP Mulai 2018?

    Kuala Lumpur, runganSport — Rider Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin digosipkan akan naik ke MotoGP mulai 2018 lewat LCR Honda, sebagai pembalap kedua untuk menemani rider asal Inggris, Cal Crutchlow.

    Tapi tampaknya hal itu akan sulit terjadi, karena ia di satu sisi masih ingin menghabiskan satu tahun lagi di Moto2, sebelum akhirnnya pindah ke MotoGP.

    Saat ini Syahrin kesebelas di klasemen sementara, ia telah dikaitkan dengan MotoGP 2018. Terutama setelah gencar diberitakan baru-baru, untuk mengisi kursi kedua di LCR Honda

    “Bukan rahasia lagi bahwa pemerintah Malaysia benar-benar tertarik untuk memiliki seorang pembalap Malaysia di kelas MotoGP,” ucap bos LCR Honda, Lucio Cecchiello kepada Crash.

    “Masalah yang mereka hadapi adalah mereka tidak benar-benar memiliki pembalap Malaysia yang kompetitif. Tapi mereka sangat ingin mendukung program serupa.

    Ini bukan rahasia jika rider asal Jepang, Taakaki Nakagami tidak mau ke MotoGP, maka Syahrin mungkin akan bisa menjadi penggantinya. Tapi keputusan ini belum diambil karena, sayangnya, saat ini Nakagami tidak berada di Tiga besar klasemen sementara. Atau ada pilihan untuk mencari pebalap Moto2 lain dengan sponsor potensial di belakangnya,” sambungnya. 

    Syahrin  sendiri didukung penuh oleh pemerintah Malaysia dan / atau sponsor milik pemerintah, yaitu Petronas, tapi mungkin tidak di 2018, bisa jadi mulai 2019 nanti.

    “Jika ada pembalap Malaysia di MotoGP, tentu akan meningkatkan jumlah penonton kami lebih jauh ramai lagi dan kami akan mendukung Syahrin jika itu perlu,” ungkap pemilik Sirkuit Sepang, Razali kepada Crash. 

    “Kami memang berbicara dengan beberapa tim, tapi kami pikir 2018 terlalu dini untuk Syahrin di MotoGP.

    Sebaliknya, tujuannya sekarang adalah agar Syahrin memperkuat dirinya di MotoGP dengan mampu finis di lima dan bisa menantang podium sebelum benar-benar naik ke MotoGP, mungkin pada 2019,” tegasnya lagi.

    Hasil terbaik Syahrin adalah finis podium ketiga sebagai wild card di balapan Moto2 Malaysia tahun 2012 yang berlangsung hujan, menyusul diskualifikasi Anthony West saat itu.

    Lebih dari 150.000 penonton menghadiri seri Malaysia tahun lalu, dan target tahun 2017 ini mendekati 170.000 penonton.

    “Tiket untuk MotoGP Malaysia tahun ini berjalan lebih cepat dari tahun lalu dan kami bisa terjual habis pada akhir Juli,” pungkas Razali.

    Jika penonton membludak, Sepang masih punya lahan berupa bukit taman yang bisa diubah dengan membangun tribun diatasya, jika memang diperlukan. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...