Gaji Rossi di Bawah Lorenzo dan Marquez

    SHARE
    Gaji Rossi di Bawah Lorenzo dan Marquez

    Barcelona, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi saat ini bukan lagi pembalap dengan gaji tertinggi di MotoGP.

    The Doctor bahwa menerima jagi lebih kecil dibanding bayarang rider Ducati Team, Jorge Lorenzo dan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

    Kedua pembalap asal Spanyol itu menerima gaji lebih besar dibanding Rossi.

    Lorenzo sendiri merupakan pembalap MotoGP termaha sejagad. Hal ini dikarenakan Lorenzo menerima bayaran selangit dari Ducati, awal mau mengkang dari Yamaha ke Ducati.

    Ducati menggaji Lorenzo sebesar 15 juta euro atau setara dengan Rp.230 miliar (dalam kurs rupiah) per musimnya.

    Sementara rekan senegaranya, Marquez ada di urutan kedua pembalap MotoGP dengan gaji termahal, rekan setim Dani Pedrosa itu mendapat 12 juta euro (setara Rp.184 miliar) dalam satu musim.

    Awalnya gaji Marquez tidak begitu besar, baru setelah ia keluar sebagai juara dunia tahun 2016, pendapatannya melonjak drastis.

    Sementara sang “Legenda Hidup MotoGP”, Rossi harus puas di urutak ketiga karena hanya mendapat gaji 10 juta euro (setara Rp153 miliar) dalam satu musim.

    Tapi jika digabungkan dengan pendapat iklan, jumlah uang Rossi dalam setahun jauh melampaui Lorenzo dan Marquez.

    Rossi masih menjadi pembalap dengan pendapatan iklan terbesar, menurut Diario Gol, The Doctor mendapat sekitar 10 juta euro khusus dari iklan saja.

    Jadi, kalau dihitung gaji dan iklan, tentu Rossi masih ada di posisi puncak, jauh dari jangkauan Lorenzo dan Marquez. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...