Indonesia di MotoGP 2021, Tapi Rossi Sudah Pensiun

    Indonesia di MotoGP 2021, Tapi Rossi Sudah Pensiun
    Valentino Rossi & Danilo Petrucci, MotoGP 2018 © MotorSport.

    Jakarta, runganSport — Wacana MotoGP Indonesia kembali terdengar gaungnya, kali ini ada rumor yang mengatakan bahwa Indonesia baru akan siap bergabung ke kalender balap MotoGP mulai 2021 nanti.

    Sirkuit Sentul yang diproyeksikan menjadi venue MotoGP Indonesia, sedang dalam proses perombakan besar-besaran, termasuk penambahan dua tikungan baru dan juga membangun fasilitasn pendukung lainnya di sekitar area Sirkuit.

    Indonesia awalnya akan siap bergabung ke MotoGP 2018, namun hal ini urung terlaksana lantara Indonesia belum punya sirkuit berstandar Internasional yang layak di pakai oleh Marc Marquez, dkk.

    Malah Thailand tahun ini yang sukses menyalip Indonesia sebagai tuan rumah, begitu juga dengan tahun depan, 2019, Indonesia kembali akan di salip oleh Finlandia.

    Jika target Indonesia masuk ke MotoGP di musim 2021 nanti gagal, kemungkinan besar yang akan lolos adalah Meksiko.

    Kalaupun Indonesia berhasil di 2021 nanti, rasanya akan kurang menarik mengingat Legenda Hidup MotoGP, Valentino Rossi kemungkinan akan pensiun di akhir 2020.

    Artinya, MotoGP Indonesia nantinya akan terlaksana tanpa ada Rossi yang menghiasi lintasan balap tanah air.

    Kontrak baru Rossi bersam Yamaha akhir sampai 2020 mendatang sesuai dengan durasai perpanjangan kontrak yang baru saja disepakati kedua belah pihak sehari sebelum GP Qatar lalu. (DN/vU)

    NEXT: Lorenzo: Saya Rider yang Keras Kepala