Jelang MotoGP Qatar, Hati-hati Kejutan Rider Satelit

    SHARE
    Jelang MotoGP Qatar, Hati-hati Kejutan Rider Satelit

    Losail, runganSport — Balapan pembuka musim ini akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, race day akan jatuh pada malam tanggal 26 Maret nanti.

    Pabrikan yang punya potensi untuk memang di Sirkuit padang pasir ini adalah Ducati lewat Andrea Dovizioso dan duet Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

    Sedangkan Repsol Honda, menurut pengakuan Marc Marquez, Losail bukan salah satu trek favoritnya, dan Honda memang kerap kesulitan mengimbangi laju Ducati di sini.

    Namun, berita mengetukan datang dari beberapa pembalap satelit yang mulai berani mengusik pasukan pabrikan di tes akhir pra-musim di Sirkuit Losail, Qatar kemari.

    Banyak dari pembalap Satelit yang tampil lebih baik dari pembalap pabrikan, ekstensi mereka semakin mengancam posisi depan dan semakin kompetitif melawan pembalap utama.

    Nama seperti pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, EG 0’0, Jack Miller, Ducati Satelit Alvaro Bautista, Danilo Petrucci dan Scott Redding semakin mendominasi.

    Yang paling mengerikana dalah Rookie berbaju monster tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger memiliki kecepatan yang mampu menggetarkan senior-seniornya.

    Tahun lalu saja, dua pembalap Satelit berhasil menang di beberapa seri, Miller di GP Inggris, Crutchlow di seri Ceko dan Australia.

    Tahun ini, kekuatan para pembalap Satelit sudah terlihat sangat sangar sejak tes pra-musim. (DN/vL)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...