Kallio: KTM RC16 Punya Satu Kelemahan Utama

    SHARE
    Kallio: KTM RC16 Punya Satu Kelemahan Utama

    Sachsenring, runganSport — Debut test rider KTM, Mika Kallio dengan RC16 belangsung pada balapan final musim lalu di Valencia, tahun ini di seri Jerman kemarin, Kallio kembali mendapat fasilitas wild card, dan menjelaskan apa saja yang sudah meningkat pada motor tersebut sejak tahun lalu.

    Dalam balapan debut KTM di Valencia lalu, 13 November 2016, Kallio dengan motor KTM-nya tidak dapat menyelesaikan balapan setelah 19 lap karena dua sensor kecepatan

    rusak di roda belakang. Dengan demikian, seluruh strategi manajemen mesin elektronik berubah.

    Enam bulan kemudian, Kallio diizinkan untuk membalap lagi dengan wildcard di Sachsenring. Kallio bahkan sempat melaju lebih baik dari pembalap resmi KTM, Pol Espargaro dan Bradley Smith, bahkan Kallio sempat mengimbangi laju Valentino Rossi dan Andrea Iannone.

    “Sejak Valencia, banyak yang berubah pada motor, bahkan seluruh paket berubah”, ucap Kallio yang finis ke-16 di Sachsenring.

    “Suspensi berbeda, frame, mesin, semuanya. Elektronik jauh lebih baik hari ini daripada ketika di Valencia, motor memberikan feeling yang berbeda. Tapi semua orang bisa menyaksikan bahwa memang KTM belum sekompetitif pabrikan lain.

    Kita belum pada tingkat motor terbaik di MotoGP dan masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” sambungnya seperti dimuat Speedweek.

    Kallio akan kembali diizinkan membalap untuk seri Austria nanti, yang akan berlangsung 11-13 Agustus mendatang.

    “Spielberg adalah trek yang bagus bagi kita, karena KTM kuat di pengereman,” tutur pria 34 tahun itu.

    “Tidak terlalu banyak tikungan dan cukup lambat. Jadi kita harus lebih baik daripada di Sachsenring. Dan yang perlu diperbaiki segera adalah kita harus meningkatkan

    frame, sehingga motor bisa melaju dengan lebih baik,” pungkasnya. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...