Ketika Murid Terbaik Rossi Jadi Rider Lapis Kedua Honda

    SHARE
    Ketika Murid Terbaik Rossi Jadi Rider Lapis Kedua Honda

    Jakarta, runganSport — Tahun depan, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan berhadapan langsung dengan anak didik terbaiknya di VR46 Rider Academy, Franco Morbidelli yang naik ke MotoGP bersama tim satelit EG 0’0 Marc vDS Honda.

    Morbidelli sendiri merupakan anak didik pertama sekaligus yang terbaik sejauh ini, sekarang ia sedang bertarung di kelas Moto2 dan ada di puncak klasemen sementara.

    Hasil luar biasa yang diraih Morbidelli tahun ini di kelas Moto2, membuat timnya, Marc VDS kepincut memboyong sang rider ke kelas tertinggi, dengan kontrak berdurasi dua tahun dan satu tahun opsional.

    Bahkan Marc VDS rela “mengabaikan” rekan satu timnya, Aleix Marquez, yang diposisikan sebagai cadangan andai Morbidelli naik bersama tim lain.

    “Saya sudah tak sabar lagi ingin segera membalap di MotoGP, terutama karena saya naik dengan tim yang sama, saya akan bekerja dengan orang-orang yang sudah saya kenal,” ucap Morbidelli seperti dimuat Crash.

    Tentang Rossi, Morbidelli tak ragu lagi bahwa sang guru adalah rider paling luar biasa.

    “Rossi adalah pembalap paling kuat sepanjang sejarah, bisa menjadi muridnya adalah hal yang paling fantastis!,” tegas Morbidelli.

    Pertemuan sang guru vs sang murid di lintasan yang sama dalam kelas yang sama sebagai pembalap Yamaha dan rider Honda, pertarungan Rossi vs Morbidelli tahun depan patut dinanti. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...