Ketika Rookie Folger Guncang MotoGP Jerman

    SHARE
    Ketika Rookie Folger Guncang MotoGP Jerman

    Sachsenring, runganSport — Setelah membuktikan diri sebagai pembalap terkonsisten selama paruh pertama musim ini, rider Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger akhirnya berhasil mencetak podium perdananya di kelas MotoGP, tepat di balapan kandangnya di Sachsenring, Jerman.

    Hasil ini juga menjadikan Folger sebagai rider Jerman pertama, yang berhasil naik podium di kelas utama setelah terakhir kali pada musim 2013 lalu.

    Folger sempat memimpin jalannya balapan dan setelah diovertake oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez, Folger tidak diam begitu saja, ia terus menekan pembalap Spanyol itu hingga empat lap akhir.

    “Ini adalah pertama kalinya saya berada dalam posisi seperti ini. Saya hampir kehilangan posisi di tikungan pertama saat Danilo Petrucci menghantam saya, tapi saya tahu sejak pemanasan, saya pasti bisa.

    Saya sangat terharu. Saya mengikuti Marquez dan di sektor ketiga saya sangat kuat. Saya juga sempat memimpin balapan dan saya tidak dapat mempercayainya, apalagi ini di Sachsenring, kampung saya!,” tegasnya. 

    “Pada akhirnya saya membiarkan Marquez pergi, dia punya lebih banyak pengalaman sementara saya sedang belajar. Saya mencoba menyelamatkan ban dan saya yakin saya bisa sampai finis di belakangnya.

    Saya sempat berfikir akan melewati Marquez di lap terakhir, tapi kemudian saya benar-benar melebar dan kalah lebih dari satu detik. Mencoba memulihkan posisi, saya

    malah hampir jatuh dua atau tiga kali jadi saya pikir ‘Ok’. Tapi itu adalah pengalaman hebat bertarung melawan Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa,” pungkas Folger. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...