Mamola: Rossi Keliru Kritik Zarco

    SHARE
    Mamola: Rossi Keliru Kritik Zarco

    San Jose, runganSport — Legenda Grand Prix 500cc, Randy Mamola membela rookie Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang selalu mendapat kritik dari jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

    Penampilan luar biasa Zarco tahun ini diwarnaik juga dengan beberapa kritik karena agresivitasnya di lintasan, terutama Rossi menjadi pengkritiknya yang paling bersemangat.

    Insiden pertama terjadi di Austin, di mana Rossi terpaksa memotong jalur di Tikungan 4 setelah disalip oleh Zarco, namun Zarco membuat sedikit kontak dengan Rossi di tikungan sebelumnya.

    Usai balapan, Rossi langsung menegur Zarco, memperingatkannya bahwa dia tidak lagi balapan di kelas Moto2.

    Kemudian insiden kedua baru-baru ini yang berlangsung bulan lalu di Assen. Di sana, “The Doctor” mendapat bekas ban motor Zarco pada baju balapnya, saat keduanya berebut posisi satu dari tikungan ke-3 sampai dengan tikungan ke-4.

    Setelah kejadian itu, Rossi bahkan mengatakan bahwa rivalnya itu tidak “mengerti” bagaimana mengukur jarak dan mengabaikan berapa banyak ruang yang dibutuhkan motornya, dan juga terlalu agresif saat menyalip.

    Pembalap lain seperti rekan setimnya Rossi, Maverick Vinales, telah mengkonfirmasi hal tersebut. Bahkan jika dia kurang keras dari Rossi, Vinales menyadari bahwa biasanya Zarco banyak mengambil risiko di lap-lap awal balapan.

    “Sejujurnya saya tidak setuju dengan mereka yang selalu mengkritik Zarco, apa yang dilakukan Zarco masih dalam batas wajar,” tutur Mamola seperti dimuat MotorSport.

    “Sejauh ini dia belum pernah merugikan pebalap dalam sebuah balapan, Zarco tidak membuat banyak kesalahan dan dia masih dalam batasan,” tegas Mamola membela Zarco. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...