Marquez Akui Lari Hindari Duel dengan Folger

    SHARE
    Marquez Akui Lari Hindari Duel dengan Folger

    Sachsenring, runganSport — Pemenang MotoGP Jerman, Marc Marquez mengatakan bahwa ia terkejut dengan kecepatan rookie MotoGP, Jonas Folger saat keduanya berebut kemenangan di Sachsenring kemarin.

    Marquez, yang merayakan kemenangan kedelapan berturut-turut di semua kelas di Sachsenring, yakin bahwa rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa lah yang akan menjadi hambatan terbesarnya.

    Namun siapa sangka?, Folger yang tampil di depan penggemar rumahnya yang jadi penantang terkuat Marquez di Jerman, memimpin balapan di paruh pertama, Marquez baru bisa melewati Folger saat pembalap tuan rumah itu melakukan kesalahan di tikungan pertama saat balapan memasuki lap ke-11.

    “Jujur, ini adalah balapan yang sangat sulit dan saya tahu sebelum akhir pekan bahwa ini adalah sirkuit yang harus saya menangi, dan target saya adalah 25 poin.

    Sebelum balapan semuanya kurang terkendali, tapi untungnya saya memilih ban yang tepat dan akhirnya membawa hasil baik,” katanya kepada Crash. 

    “Saya pikir Pedrosa yang akan sulit saya kalahkan, siapa sangka ternyata Folger, bukan rekan setim saya.

    Awalnya, ini sangat mengejutkan dan saya bilang OK, satu lagi pembalap yang bisa berada di barisan depan.

    Di lima lap terakhir saya memberikan segalanya, karena bukan ide yang bagus jika tiba di lap terakhir, di tikungan terakhir, dengan pembalap Jerman di sirkuit Jerman!

    Jadi saya mencoba segalanya, dan saya sangat-sangat bahagia dengan hasil ini,” akuinya. 

    Marquez kini duduk manis di puncak klasemen sementara dengan keunggulan lima poin atas rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang finis keempat di Jerman. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...