MotoGP Indonesia di Lombok, Ini Tanggapan Gubernur Sumsel

    SHARE
    MotoGP Indoneisa di Lombok, Ini Tanggapan Gubernur Sumsel

    Palembang, runganSport — Hingga saat ini, pembangunan Sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, masih belum jelas perkembangannya.

    Hal ini dikarenakan belum ada investor yang akan membangun sirkuit untuk MotoGP tersebut.

    Sementara di lain, ada kabar bahwa sirkuit MotoGP yang berstandar internasional sedang direncanakan dan akan dibangun di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pembangunannya akan disokong langsung investor asal Prancis.

    Terkait hal itu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menanggapi santai wacana tersebut. Alex mengatakan bahwa sirkuit MotoGP di Jakabaring bakal jauh lebih megah karena dibangun di lahan seluas 210 hektare.

    “Yang pertama kali ngomong MotoGP itu kita (Sumsel) dan Presiden sudah setuju dengan itu. Kalau pun akan ada dua sirkuit nantinya, itu tak akan jadi masalah,” terang Alex

    “Spanyol saja punya empat sirkuit untuk MotoGP. Sementara penduduknya jauh lebih sedikit jika dibanding dengan jumlah penduduk dengan Indonesia,” sambungnya.

    Walaupun kini Palembang mendapat saingan baru, Alex yakin bakal bisa mengunggulo Lombok dalam hal pembangunan sirkuit. “Kita kompetisi, siapa yang duluan selesai (pembangunannya),” tegas Alex.

    Alex juga menjelaskan bahwa proyek pembangunan sirkuit di Jakabaring tidak berjalan karena tidak ada investor, melainkan masih bingung memilih invertor yang mana, jadi bukan tidak ada invertor.

    “Ada banyak  investor yang berminat menanamkan sahamnya dalam proyek ini. Tapi, kami masih bingung menentukan investor yang bakal dipercaya menyelesaikan proyek ini,” pungkas Alex. (DN/vL)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...