MotoGP Indonesia Gantikan Seri Catalunya 2018?

    SHARE
    MotoGP Indonesia Gantikan seri Catalunya 2018?

    Barcelona, runganSport — Seri Catalunya terancam keluar dari kalender MotoGP mulai tahun depan.

    Hal ini dikarenakan banyaknya pembalap yang mengeluh tentang kurangnya daya cengkram aspal di Sirkuit Catalunya, membuat pembalap bermasalah dengan ban mereka.

    Selain itu, ada juga masalah pada chicane terakhir, demi bisa tetap menggelar MotoGP, Catalunya siap untuk memenuhi semua permintaan pembalap.

    “Masalah pada tikungan ke-12, sebisa mungkin kami mempertahankan jalur asli (tanpa chicane). Kami juga akan memindahkan tribun sebagai upaya untuk memperluas area gravel.

    Jadi kami akan mengirim konsepnya ke Dorna Sport, kemudian ke Komisi Keselamatan, dan kemudian terakhir ke FIM,” ucap Direktur Sirkuit Barcelona, Joan Fontsere.

    Target Catalunya adalah harus siap tahun depan dengan semua perubahan yang diminta, agar tetap bisa menyenggarakan balapan.

    “Target kami adalah menyelesaikan masalah ini agar siap tahun depan,” sambung Fontsere.

    Sementara itu, pihak Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku CEO belum mengonformasi kalau akan melepas seri Catalunya jika tetap tidak melakukan upgrade.

    “Seandainya sirkuit Catalunya tidak keluar tahun depan, maka MotoGP tahun depan akan ada 19 balapan, kalau keluar maka MotoGP hanya punya 18 seri untuk 2018,” terang Ezpeleta.

    Di sisi lain, Indonesia sedang berjuang untuk masuk ke kalender MotoGP, namun masalah utamanya adalah sirkuit yang belum juga dibangun sampai saat ini, jika Indonesia siap.

    Mungkin saja seri Indonesia bisa menjadi pengganti seri Catalunya mulai tahun depan, jadi seri balap 2018 tetap ada 19, terlebih Spanyol selama ini selalu menggelar empat seri dalam setahun. (DN/Lv)

    Sudah Tahu Yang Ini?

    loading...