Quartararo Yakin Yamaha Kuat di Silverstone

    0
    512
    Quartararo Yakin Yamaha Kuat di Silverstone
    Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

    MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone tahun lalu terpaksa dibatalkan lantaran masalah drainase yang buruk karena hujan deras, sekarang tampil dengan aspal baru.

    Silverstone, runganSport — Kedua rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sama-sama percaya diri akan tampil kuat di MotoGP Inggris akhir pekan ini.

    Quartararo baru saja tiba dari podium ketiga di Spielberg dalam seri sebelumnya, ia berhasil naik podium di sirkuit yang terkenal sulit bagi Yamaha, modal inilah yang membuatnya yakin bisa bertarung lebih baik akhir pekan ini di Silverstone.

    Tahun ini juga Silverstone tampil dengan aspal baru dan tentu akan menjadi pengalaman perdana bagi semua pembalap. Secara tak langsung ini bisa menguntungkan rookie seperti Quartararo yang tak pernah berlaga dengan motor MotoGP sebelumnya.

    “Balapan di sirkuit Silverstone akan sangat baik bagi kita, ini karena lintasannya benar-benar cocok dengan karakter Yamaha, apalagi setelah podium tiga di Austria kemarin,” kata Quartararo kepada Crash.

    “Sangat menyenangkan punya satu minggu untuk jeda dan istirahat, berlatih sejak saat itu dan berarti bahwa seperti biasa saya tiba di Silverstone siap untuk membuat hasil terbaik.

    Saya merasa sangat yakin ketika berada di sirkuit dengan lintasan lurus yang lebih pendek dan lebih banyak tikungan ketimbang Red Bull Ring,” sambung remaja Prancis itu.

    Rekan setimnya, Morbidelli juga sangat mnyukai sirkuit Silverstone, dan akhirnya senang bisa kembali ke Silverstone setelah tahun lalu balapan batal digelar.

    “Saya kecewa balapan tahun lalu dibatalkan, padahal lintasannya bagus.

    Ini adalah lap yang sangat panjang di Silverstone, penuh dengan tikungan yang bagus dan punya banyak sejarah juga.

    Bagian pertama dari tikungan adalah tarian yang sangat menyenangkan di atas motor, itu membuat Anda penuh adrenalin setiap lapnya.” ujar Morbidelli antusias.

    Morbidelli yakin kalau Yamaha akan sangat cocok dengan layout lintasan kebanggan Inggris ini.

    “Saya rasa Yamaha akan tampil sangat baik di Silverstone, karena setelan motor kami mengalir di tikunga, bukan di tikungan lambat, di mana Anda harus berakselerasi dengan keras saat keluar tikungan,” seru jagoan Italia itu.

    Akhir pekan ini juga menjadi momen spesial untuk Petronas Yamaha, karena menandai peringatan satu tahun sejak pembentukannya secara resmi, yang dikonfirmasi ke media dunia dengan presentasi di Silverstone tahun 2018 lalu. (DN/eV)

    NEXT: Rossi Pindah ke Suzuki? Ini Kata Brivio

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here